Anas Imbau, Masjid Diaktifkan Dalam Kegiatan Keagamaan dan Sosial

Anas Imbau, Masjid Diaktifkan Dalam Kegiatan Keagamaan dan Sosial

17/09/2021 21:00 0 By Syakir

Plt Bupati Boalemo Sedang Menandatangani Prasasti Peresmian Masjid Yuko (F.istimewa)

Hulondalo.id – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Boalemo, Anas Jusuf, meresmikan pembangunan Masjid Yuko Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah di Desa Mustika, Kecamatan Paguyaman, Jum’at (17/9/2021).

Peresmian itu ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti oleh Plt Bupati Boalemo, Anas Jusuf, disaksikan oleh Kakan Kemenag Boalemo, Sabara Karim Ngou, Kalapas Boalemo, Giyono, Ahli Waris Wakaf Masjid Yuko, Zainal Mape, Camat Paguyaman, Irwan Mantu, dan Tokoh Masyarakat.

Saat memberikan sambutan, Plt Bupati Boalemo, Anas Jusuf, menyampaikan berdirinya masjid Yuko di Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah merupakan suatu kebanggaan bagi masyarakat Paguyaman, khususnya para santri dan santriwati.

“Terimakasih kami sampaikankepada keluarga bapak Zainal Mape, selaku ahli waris Almarhum Hj Junus Abdullah dan Almarhumah Hj. Korota Duawulu Ahmad yang telah mewakafkan Masjid Yuko kepada Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah. Semoga, menjadi amal jariyah di akhirat nanti,” ungkapnya.

Disamping itu, orang nomor satu Boalemo itu berpesan, agar masjid ini bukan hanya digunakan saat ibadah shalat saja, namun bisa diaktifkan dengan agenda-agenda keagamaan.

“Saya berharap, mari masjid ini kita gunakan sebagai tempat pengkajian ilmu-ilmu keagamaan dan kegiatan-kegiatan sosial,” tandas Anas Jusuf. (Rifal/Adv).