Anas Jusuf Ingatkan OPD Kompak di 2021

Anas Jusuf Ingatkan OPD Kompak di 2021

11/01/2021 11:21 0 By Yadin

Plt Bupati, Anas Jusuf saat memimpin apel pagi. (Istimewa)

Hulondalo.id – Pelaksana tugas Bupati Boalemo, Anas Jusuf memimpin apel pagi pemerintah daerah, Senin (10/1/2021).

Apel tersebut dirangkaikan dengan penandatanganan pakta integritas dan perjanjian kinerja pimpinan OPD tahun 2021.

Plt Bupati meminta setiap OPD dapat meningkatan kedisiplinan dalam bekerja.

“Saya ingin kepada semua OPD untuk kedisiplinan ini harus ditingkatkan lagi, dan juga pelayanan di pemerintahan lebih dilayani dengan baik,” harap Anas Jusuf.

Tambah Anas, pakta integritas ini bertujuan untuk memperkuat komitmen bersama dalam upaya mencegah dan upaya pemberantasan korupsi.

“Pakta integritas dan perjanjian kerja ini telah diatur melalui Permen PAN-RB Nomor 53 Tahun 2014 tentang teknis perjanjian kerja yang merupakan lembaran dokumen berisi penugasan dari pimpinan instansi untuk melaksanakan program sesuai indikator kerja,” jelasnya.

Selain itu juga, perjanjian kerja ini merupakan salah satu tahapan dalam Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP)

“Saya berharap kepada pimpinan OPD agar memahami dan menghayati isi dokumen pakta integritas dan perjanjian kinerja yang telah ditandatangani. Semoga bisa terwujud sikap integritas dan komitmen atas kinerja sesuai fungsi, tugas, dan wewenang serta sumber daya yang ada,” terangnya

Anas pun menegaskan, agar sesama OPD selalu melakukan koordinasi dan komunikasi dengan baik.

“Saya berharap kepada OPD bisa berkoordinasi dengan baik agar supaya bisa terjaga kekompakan yang ada di pemerintahan,” ujarnya. (Mg-03)