Anas Jusuf Lantik 61 Pejabat di Pemda Boalemo

Anas Jusuf Lantik 61 Pejabat di Pemda Boalemo

16/04/2021 17:02 0 By Syakir

Pelantikan 61 pejabat yang dilakukan Plt Bupati Boalemo Anas Jusuf, Jumat siang (16/4/2021).

Hulondalo.id – Plt Bupati Boalemo, Anas Jusuf, melakukan pelantikan kepada 24 Pejabat Tinggi Pratama, 20 Pejabat Administrasi, 12 Pejabat Pengawas, dan 5 Pejabat Fungsional, bertempat di Pondopo Kantor Bupati, Jum’at (16/4/2021).

Pada kesempatan itu, Anas menyampaikan bahwa selain ada pejabat dilantik di posisi baru, ada juga pejabat yang hanya dikukuhkan.

“Ada beberapa pejabat masih di tempat yang sama, tetapi tetap dikukuhkan karena sudah melalui seleksi dan rekomendasi dari Aparatur Sipil Negara (ASN),” ungkapnya.

Disisi lain, Anas juga menghimbau kepada pimpinan OPD agar memberikan pelayan publik yang baik, karena penilaian Ombusdman kabupaten Boalemo masih di bawah dibanding kabupaten lainnya di provinsi Gorontalo.

“Mengenai penilaian Ombusdman ini, sudah berulang-ulang saya sampaikan. Bahkan, saya minta pimpinan OPD untuk membuat terobosan dalam rangka pelayanan publik. Sebab, pelayanan publik ini benar-benar menjadi perhatian dan harus diimplementasikan di lapangan,” tegas Anas.

Sehingga, kata orang nomor satu Boalemo ini, para pejabat yang baru dilantik agar segera melaksanakan tugas pokok dan fungsi serta menjunjung tinggi disiplin dan profesionalisme, terutama bagi pejabat pimpinan tinggi pratama.

“Jalani amanah ini, dengan penuh tanggung jawab. Agar kita bisa mencipatakan tata kelola pemerintahan dan Good Governance yang lbih baik. Sehingga, pelaksanaan program dan kegiatan dapat berjalan sesuai dengan tujuan, sasaran, dan waktu yang ditentukan,” pungkas Anas. (Mg-03/Adv).