Anas Jusuf: Wisata Bolihutuo Ikon Boalemo yang Harus Dijaga 

Anas Jusuf: Wisata Bolihutuo Ikon Boalemo yang Harus Dijaga 

25/08/2021 21:58 0 By Syakir

Plt Bupati Boalemo Anas Jusuf, pimpin kerja bakti di Pantai Bolihutuo, Rabu (25/8/2021).

Hulondalo.id – Kebersihan dan keindahan tempat wisata menjadi hal terpenting dalam menarik para wisatawan untuk berkunjung. Sehingga, pemerintah daerah Boalemo melaksanakan kerja bakti di Kawasan Objek Wisata Pantai Bolihutuo, Botumoito, Rabu (25/8/2021).

Kerja bakti tersebut, dipimpin langsung Plt Bupati Boalemo, Anas Jusuf, dengan mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) di lingkungan pemerintahan daerah.

Plt Bupati Boalemo, Anas Jusuf, menyampaikan kerja bakti yang di lakukan karena menemukan tempat Wisata Bolihutuo masih sangat kotor. Padahal kata dirinya, Objek Wisata Bolihutuo menjadi Icon Kabupaten Boalemo.

“Saya sangat kesal objek wisata pantai Bolihutuo ini menjadi kandang sapi dan pengelolaan nya tidak teratur,” ungkapnya dengan kesal.

Padahal, kata Anas, Dinas Pariwisata sudah di pindah kan kantornya di tempat wisata Bolihutuo untuk menjaga kebersihan dan keindahan wisata tersebut.

“Saya sudah menempatkan dinas pariwisata di lokasi ini, untuk mengawasi dan mengelolah Objek Wisata Bolihutuo dengan baik. Namun, sekarang saya tidak tahu di mana lagi dinas pariwisata dipindahkan, karena belum ada pemberitahuan ke saya,” terangnya.

Orang nomor satu Boalemo itu, mengatakan anggaran yang di kucurkan pemerintah daerah untuk pengembangan wisata Bolihutuo sangat besar. Dan dirinya, akan melakukan kerjasama dengan pemerintah setempat untuk pemaksimalan objek wisata tersebut.

“Saya berharap, bagaimana objek wisata pantai Bolihutuo ini bisa di kembangkan untuk meningkatkan PAD yang sudah di targetkan pemerintah kabupaten Boalemo,” pungkas Anas Jusuf. (Rifal/Adv).