Anas Minta Layanan Publik Pengurusan Administrasi Pendidikan Dipermudah

Anas Minta Layanan Publik Pengurusan Administrasi Pendidikan Dipermudah

28/09/2021 20:00 0 By Syakir

Plt Bupati Boalemo Anas Jusuf

Hulondalo.id – Dalam peningkatan pelayanan publik, pemerintah kabupaten Boalemo menggelar silahturahim bersama tenaga pendidik kependidikan di jajaran sekolah yang ada di wilayah kecamatan Botumoito.

Kegiatan itu, dihadiri langsung Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Boalemo, Anas Jusuf, didampingi Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Dikpora), dan diikuti oleh para pendidik di Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Plt Bupati Boalemo, Anas Jusuf, menyampaikan bahwa kehadiranya didepan para pendidik di sekolah yang ada di kecamatan Botumoito merupakan pertemuan yang perdana selama menjabat dalam pemerintahan damai.

“Hari ini adalah pertemuan perdana secara resmi saya berada ditempat ini. Baru kali ini saya datang disini, namun ini saya idam-idamkan sudah lama sejak saya mendampingi bapak bupati Darwis Moridu, dan ada keinginginan yang kuat sekali untuk bersilahturahmi dengan jajaran pendidikan di kabupaten Boalemo,” ungkapnya saat memberikan sambutan, Selasa (28/9/2021).

Kata Anas, sejak di ajak bupati Darwis Moridu dalam dunia pemerintahan di Boalemo, dirinya sudah memiliki obsesi yang kuat untuk bersilahturhami dengan jajaran pendidikan di daerah bertajuk damai bertasbih. Namun dalam perjalanan politik tersebut, ada perbedaan dalam pengelolaan pemerintahan, sehingga dirinya belum bisa melaksankan silahturhami bersama para pendidik didunia pendidikan.

“Tetapi, Alhamdulillah, Allah SWT membuka ruang tersebut. Dimana saya di berikan tugas oleh negara menjadi Plt bupati sejak November 2020. Dan saat itu, keinginan sangat-sangat kuat sekali untuk saya dijadwalkan agar bisa berdialoq dan bersilahturahim langsung dengan bapak ibu para pendidik. Sehingga saat ini saya bisa bersilahturahmi dengan bapak ibu semua,” tuturnya.

Disisi lain, orang nomor satu Boalemo itu, menghimbau agar pelayanan publik didalam dunia pendidikan, dari setiap sekolah hingga dikpora bisa mempermudah dan membantu masyarakat dalam meminta bantuan administrasi.

“Mulai saat ini kita harus sadar bahwa kita adalah pelayan rakyat. Jangankan bapak dan ibu sebagai tenaga guru atau pendidik, saya saja sebagai plt bupati adalah pelayan rakyat yang harus menempatkan berada di bawah masyarakat itu sendiri. Kalau ada yang datang sama kita, layanilah sepenuh hati. Kalau ada yang minta tolong, segera dibantu dan dipermudah,” tegasnya.

Anas menghimbau agar semua OPD, Kantor, dan instansi untuk memperbaiki pelayanan publik. Dirinya mengwajibkan agar semua pelayanan kepada masyarakat bisa di layani sepenuh hati dan memberikan yang terbaik, serta di permudah.

“Bahkan, rumah dinas saya terbuka kapan saja dan nomor handpone saya tersedia setiap saat untuk masyarakat yang ingin komunikasi dan koordinasi,” tandas Anas Jusuf. (Rifal/Adv)