Anas: Padat Karya BPDASHL Pulihkan Kerusakan Mangrove di Boalemo

Anas: Padat Karya BPDASHL Pulihkan Kerusakan Mangrove di Boalemo

14/12/2020 22:58 0 By Editor

Plt Bupati Boalemo, Anas Jusuf bersama BPDASHL Bone Bolango menanam mangrove di Kecamatan Paguyaman Pantai.(f.humas)

Hulondalo.id – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Boalemo, Ir. Hi. Anas Jusuf MSi menyambut apresiasi kegiatan pencanangan Padat Karya Penanaman Mangrove dalam rangka pemulihan ekonomi nasional dilaksanakan Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (BPDASHL) Bone Bolango Provinsi Gorontalo, Senin (14/12/2020).

Pada kesempatan itu, Plt Bupati Boalemo, Anas Jusuf menyampaikan atas nama Pemerintah Daerah dan Masyarakat Kabupaten Boalemo sangat berterimakasih kepada Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan telah mengalokasikan kegiatan padat karya penanaman mangrove di daerah Bumi Damai Bertasbih, tepatnya di wilayah Desa Limbatihu Kecamatan Paguyaman Pantai.

“Pandemi Covid-19 sampai saat ini belumlah berakhir. Akibatnya mengurangi pendapatan masyarakat khususnya di Boalemo. Nah, melalui kegiatan padat karya penanaman mangrove merupakan program Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI melalui BPDASHL Bone Bolango, maka tentu masyarakat makin memperoleh manfaat secara ekonomi dan memperoleh upah hasil kerja menanam mangrove,” sambut Anas Jusuf.

Ia lantas mengurai bahwa, kondisi hutan mangrove di Boalemo secara terus menerus mengalami kerusakan. Sementara anggaran bersumber dari APBD belum maksimal untuk merehablitasi hutan mangrove.

“Semoga adanya kegiatan padat karya penanaman mangrove ini dapat meningkatkan pendapatan masyarakat di masa pandemi Covid-19, sekaligus memulihkan kondisi hutan mangrove sudah rusak,” sambungnya seraya berharap masyarakat khususnya di Desa Limbatihu dapat melestarikan dan menjaga tanaman mangrove untuk kelestarian lingkungan dan warisan bagi anak cucu di masa mendatang.

Kebersamaan Pemkab Boalemo, Ketua DPRD Boalemo Karyawan Eka Putra Noho bersama BPDASHL Bone Bolango pada pencanangan padat karya penanaman mangrove di Paguyaman Pantai.(f.humas)

Kegiatan ini dihadiri langsung Kepala BPDASHL Bone Bolango Provinsi Gorontalo, Heru Permana, Ketua DPRD Boalemo, Karyawan Eka Putra Noho, para asisten, pimpinan OPD, para camat dan kepala desa serta masyarakat Paguyaman Pantai.(MG-03)