Anas Pastikan Boalemo juga Memiliki Padi Kualitas Terbaik

Anas Pastikan Boalemo juga Memiliki Padi Kualitas Terbaik

01/07/2021 19:00 0 By Syakir

Hulondalo.idSoal kualitas padi, Plt Bupati Boalemo Anas Jusuf mengatakan, kualitas padi Boalemo mampu bersaing dengan kualitas beras terbaik dari luar. Hal itu diutarakannya saat mendampingi Gubernur Gorontalo Rusli Habibie pada penyerahan bantuan benih padi ladang dan gilingan padi kepada kelompok tani Desa Sukamaju Kecamatan Wonosari, Kamis (01/07/2021).

“Hari ini kembali menyerahkan benih padi ladang dan bantuan gilingan padi modern kepada masyarakat petani di Wonosari. Kami sangat mengapresiasi karena bantuan ini menjawab segala persoalan dihadapi kalangan petani padi. Apalagi, bantuan gilingan padi diserahkan senilai kurang lebih Rp 400 juta,” ungkap Anas Jusuf.

Selama ini kata Anas, menjadi keluhan petani diantaranya soal kualitas beras yang belum mampu bersaing dengan beras luar Gorontalo maupun Boalemo. Sehingga kerap menimbulkan nilai jual sangat rendah.

“Alhamdulillah keluhan para petani padi di Boalemo sudah langsung dijawab Bapak Gubernur Rusli Habibie lewat bantuan gilingan padi sistem modern dengan kapasitas sangat besar. Mudah-mudahan, bantuan ini makin meningkatkan kualitas beras dan mampu bersaing dengan beras luar daerah,” sambung Anas Jusuf.

Sementara, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengharapkan masyarakat petani bisa memanfaatakan bantuan dengan baik. Terutama pemanfaatan gilingan padi secara bersama-sama atau kelompok guna meningkatkan kualitas beras di Kabupaten Boalemo.(adv)