Anas Sebut Program Bangga Kencana Beri Dampak Baik bagi Pembangunan Manusia

Anas Sebut Program Bangga Kencana Beri Dampak Baik bagi Pembangunan Manusia

13/03/2021 19:30 0 By Yadin

Plt Bupati, Anas Jusuf saat membuka sosialisasi Bangga Kencana. (f.istimewa)

Hulondalo.id – Dalam rangka peningkatan sumber daya manusia, BKKBN Republik Indonesia menggelar sosialisasi Advokasi dan Komunikasi Informasi dan Edukasi program Pembangunan Keluarga Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) di Pondok Pesantren Tahfiz Darul Qur’an, Desa Bongo II, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Boalemo, Sabtu (13/3/2021).

Sosialisasi tersebut mendapat respon baik dari pemerintah daerah Kabupaten Boalemo. Sebab, kegiatan ini dinilai akan memberikan dampak baik bagi pembangunan manusia di kabupaten bertajuk Damai Bertasbih.

“Dimana pembangunan kependudukan selama ini, telah diletakan dalam konteks pembangunan SDM yang mencakup pembangunan manusia. Sebab, memasuki era otonomi daerah pada Tahun 2004 terjadi perubahan lingkungan yang strategis dan sangat mendasar dengan adanya tuntutan globalisasi. Nah, kondisi ini menuntut terjadinya perubahan pengolahan program bangga kencana di Kabupaten Boalemo,” ucap Pelaksana Tugas Bupati Boalemo, Anas Jusuf, saat membuka sosialisasi KIE tersebut.

Kata Anas, saat ini Pemkab Boalemo melalui DPPKBP3A sedang berusaha melakukan pengendalian kuantitas dan menyelenggarakan keluarga berencana.

“Kami melaksanakan advokasi dan koordinasi serta menyelenggarakan KIE untuk meningkatkan pengetahuan keluarga, pasangan usia subur, wanita usia subur dan juga kepada remaja tentang program bangga kencana,” pinta Anas.

Kegiatan itu dihadiri, anggota komisi IX DPR-RI Niyatul Wafiroh, Deputi Bidang Pengendalian Penduduk BKKBN RI, Dwi Listyawardani, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Gorontalo, Hartati Suleman, Kepala DPPKBP3A Boalemo, Robert Pauweni, dan Camat Wonosari, Lukman Amu. (Mg-03/Adv)