Anas Tertibkan Kendaraan Dinas, Pejabat Tak Boleh Lagi Sembarang Pakai

Anas Tertibkan Kendaraan Dinas, Pejabat Tak Boleh Lagi Sembarang Pakai

20/01/2021 20:25 0 By Yadin

Plt Bupati Boalemo saat mengecek kendaraan dinas. (f.rifal/hulondalo.id)

Hulondalo.id – Untuk menertibkan penggunaan perlengkapan milik daerah, Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo melakukan apel kendaraan dinas, Rabu (20/1/2021).

Apel tersebut dipimpin langsung oleh Pelaksana Tugas Bupati Boalemo Anas Jusuf didampingi Sekertaris Daerah Sherman Moridu.

Kata Anas, pemda akan memberlakukan SOP untuk menjaga kendaraan dinas di lingkungan pemerintah daerah agar teratur.

“Saya perintahkan pak Sekda untuk membuat SOP dalam pemakaian kendaraan, agar jelas saat orang diberikan jabatan dan seperti apa mobilnya. Selama ini kalau orangnya pindah, kendaraannya juga ikut dibawa, dan ini yang menyebabkan tidakteraturnya kendaraan di pemerintah daerah,” tegas Anas.

Anas kemudian memberikan contoh, selama ini ada di antara pejabat yang sudah memakai kendaraan dinas lebih dari satu.

“Ada satu orang yang memegang dua atau tiga kendaraan. Seharusnya, misalnya dia sekretaris diberikan sepeda motor, dan saat naik jabatan motornya itu di tinggalkan dan dibuat serah terima dan kendaraan itu tetap berada di dinas OPD masing-masing. Jangan dibawa juga,” jelasnya.

Dengan tegas, Anas mengingatkan semua yang memakai kendaraan dinas agar melaporkan ke bidang aset.

“Mulai saat ini semua yang memiliki kendaraan harus melaporkan ke bidang aset dan saya berharap pemilik kendaraan merasa memiliki kendaraan itu. Jangan sampai amburadul dan tidak terawat,” pesan Anas Jusuf.

Terakhir, Plt Bupati Boalemo itu melakukan pengecekan semua kendaraan dinas yang telah terpakir di lapangan, untuk memastikan kondisi kendaraan di masing-masing OPD. (MG-03)