Anas Warning OPD, Pandemi Bukan Alasan PAD Boalemo Turun

Anas Warning OPD, Pandemi Bukan Alasan PAD Boalemo Turun

22/01/2021 19:44 0 By Yadin

Anas Jusuf kala memberikan pembinaan lewat apel di Dinas Kumperindag. (istimewa)

Hulondalo.id – Plt Bupati Boalemo Anas Jusuf mengevaluasi pendapatan asli daerah (PAD) Dinas Kumperindag tahun 2020, Jumat (22/1/2021).

“Sesuai laporan yang saya terima bahwa PAD Dinas Kumperindag, targetnya sangat di bawah dan tidak sesuai dengan target yang diberikan. Makanya saya cari tahu apa yang menyebabkan turunnya PAD di Dinas Kumperindag yang targetnya 720 Juta Rupiah per tahun, realisasinya hanya 500 Juta,” kata Anas.

Menurut Anas, pandemi Covid-19 bukan menjadi alasan PAD tidak tercapai.

“Setelah ditelusuri ada cela-cela dan upaya-upaya kita untuk meningkatkan, sehingganya tahun 2021 ini target yang 720 Juta, saya berikan khusus Kepala Dinas Kumperindag harus mencapai 900 Juta. Ingat 900 Juta itu target yang diberikan untuk kepala dinas,” tegas Anas.

Anas ikut mencontohkan, dinas lain yang mampu melampaui target seperti Dinas Pariwisata.

“Bagaimana upaya kepala dinas untuk mencapai target itu, bahkan 1 Miliar pun bisa. Dengan catatan mekanismenya harus diatur, kemudian terbuka, masing-masing pendapatan harus diketahui semua orang. Selanjutnya mekanisme penyetorannya harus yang didapat hari ini, disetor juga hari ini ke kas daerah, dan paling lambat setor pada besoknya,” jelasnya. (MG-03)