Anggaran 2020 Gorontalo Utara Mulai Diaudit Rinci oleh BPK Gorontalo

Anggaran 2020 Gorontalo Utara Mulai Diaudit Rinci oleh BPK Gorontalo

06/04/2021 23:03 0 By Maman

Sekda Ridwan dan BPK RI

Sekda Gorontalo Utara, Ridwan Yasin saat menerima kunjungan BPK RI perwakilan Provinsi Gorontalo. (foto:hms)

Hulondalo.id – Anggaran yang dikelola Pemkab Gorontalo Utara tahun 2020, mulai diaudit secara rinci oleh BPK RI Perwakilan Provinsi Gorontalo. Sesuai jadwal, audit rinci ini akan dilakukan mulai 5 April hingga 5 Mei 2021

Sekda Gorontalo Utara, Ridwan Yasin mengatakan, seluruh OPD sudah menyiapkan dokumen terhadap audit rinci oleh BPK RI ini.

“Seluruh pimpinan OPD sudah diinstruksikan untuk menyediakan dokumen selama masa audit atau pemeriksaan,” ujar Sekda usai menerima kunjungan BPK Provinsi Gorontalo diruang kerjanya, Selasa (6/4/2021).

Sekda menjelaskan, dalam pemeriksaan tersebut pasti akan ada temuan-temuan. Namun dia berharap, temuan tersebut tidak signifikan.

Pemkab Gorontalo Utara juga lanjut Sekda, akan terus mendampingi proses audit rinci ini. Petugas dimasing-masing OPD terkait kata dia, siap mendampingi.

“Tadi saya sampaikan saat bersama teman-teman Inspektorat dan Badan Keuangan, kalau nanti tahun ini pemeriksaan masih juga BPK marah karena dokumennya tidak terpenuhi, maka kita harus tegas kepada pegawai kita,” jelas Sekda

Sekda juga berharap, OPD terkait dalam pemeriksaan ini tak acuh terhadap dokumen yang diminta. Agar apa yang menjadi harapan daerah dan semua pihak bisa terwujud.

“Komitmen kita, memenuhi semua dokumen yang diperlukan, apapun itu,” tandas Sekda. (Prin/Adv)