Anggaran Beasiswa Pemprov Gorontalo Telah Dinikmati Mahasiswa

Anggaran Beasiswa Pemprov Gorontalo Telah Dinikmati Mahasiswa

16/05/2020 23:36 0 By Maman

Kantor Dinas Dikbudpora Provinsi Gorontalo. (foto:fbdinasdikbudporaprovinsigorontalo)

Hulondalo.id – Protes mahasiswa terkait pemangkasan anggaran beasiswa, disayangkan oleh Dinas Dikbudpora Provinsi Gorontalo. Delapan tahun dimasa kepemimpinan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, anggaran tersebut telah dialokasikan.

Kepala Sub Bagian Perencanaan, TP dan Kerjasama Dinas Dikbudpora Provinsi Gorontalo Since Ladji mengatakan, pemangkasan anggaran beasiswa bukan tanpa alasan. Pemangkasan terkait upaya percepatan penanganan pandemi Covid-19 di Provinsi Gorontalo.

Pemprov Gorontalo juga kata Since, tidak alergi dengan kritikan termasuk dari mahasiswa. Namun, baiknya dipahami dulu substansinya.

“Perlu dan ini menjadi harapan kami bagi adik-adik mahasiswa, maksud dan tujuan pemangkasan anggaran ini, untuk penanganan covid-19, pemerintah pusat juga melakukan hal serupa,” kata Since.

Since juga menambahkan bahwa, mahasiswa tersebut pernah mendapatkan beasiswa dari Pemprov Gorontalo pada tahun 2019.

“Ada Alfian K. Hamzah, Ilham Pakaya, Sandi S. Mobi, Ismail Azis, pernah menerima bantuan beasiswa dan mereka sudah menikmatinya,” ungkap Since.

Alokasi anggaran beasiswa untuk mahasiswa, sudah dilakukan dimasa kepemimpinan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, selama delapan tahun. Sepatutnya kata Since, ini diapresiasi.

Bahkan, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie juga, telah mengikhlaskan gajinya untuk penanganan Covid-19. (man)