Anggaran Rp 1,4 Triliun, Pelabuhan Anggrek Gorontalo Utara Go Internasional

Anggaran Rp 1,4 Triliun, Pelabuhan Anggrek Gorontalo Utara Go Internasional

23/06/2021 21:18 0 By Maman

Menhub, DPR RI Bupati Indra Pelabuhan Anggrek

Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi bersama Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin, dan Wakil Ketua DPR RI, Rachmat Gobel saat berkunjung ke Pelabuhan Anggrek. (foto:hms)

Hulondalo.id – Anggaran Rp 1,4 triliun dikucurkan pemerintah pusat untuk pembangunan Pelabuhan Anggrek Gorontalo Utara. Pelabuhan tersebut direncanakan bakal menjadi satu pelabuhan bongkar muat internasional.

“Alhamdulillah, Insya Allah tahun ini juga akan dikerjakan dengan dana Rp 1,4 triliun,” ungkap Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin, Rabu (23/6/2021).

Bupati juga menjelaskan, pelabuhan ini direncanakan akan menjadi pelabuhan nasional yang tidak lagi pengumpul, namun benar-benar menjadi pelabuhan bongkar muat internasional.

Sesuai rencana juga kata Bupati, gedung atau bangunan yang ada dalam pelabuhan, akan dipindahkan. Sehingga pelabuhan ini benar-benar steril, tak ada satupun bangunan didalamnya, termasuk untuk pelayanan perkantoran  juga akan dipindahkan.

“Mudah-mudahan ini jadi pelabuhan kebanggaan bagi Provinsi Gorontalo, baik ekspor maupun impor barang melalui pelabuhan anggrek,” ujarnya.

“Oleh sebab itu tadi pagi, saya dengan Wakil Ketua DPR RI, pak Rahmat Gobel dan Pak Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melakukan peninjauan langsung,” tambahnya.

Bupati mengatakan, pemerintah daerah mendukung penuh pembangunan tersebut, karena akan membuka lapangan kerja bagi masyarakat yang ada di Gorontalo Utara.

“Dalam artian, menurunkan angka kemiskinan dan tentu juga pengangguran di Gorontalo Utara, ini juga untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat di Gorontalo khususnya Gorontalo Utara,” ujar Bupati. (Prin/Adv)