Anggota DPR RI Idah Syahidah Cek Langsung Banjir dan Kondisi Pengungsi

Anggota DPR RI Idah Syahidah Cek Langsung Banjir dan Kondisi Pengungsi

03/07/2020 23:12 0 By admin

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menggengam erat tangan sang istri yang juga Anggota DPR RI Idah Syahidah, saat meninjau titik banjir, Jumat (3/7/2020), malam.

Hulondalo.id – Hujan deras seharian, membuat beberapa wilayah di Gorontalo mulai terendam banjir. Ratusan warga terpaksa mengungsi ke tempat lebih aman, untuk menghindari kejadian yang tak diinginkan.

Anggota DPR RI Idah Syahidah, terlihat ikut memantau titik titik banjir, sekaligus mendatangi lokasi pengungsian, Jumat (3/7/2020), malam.

Idah Syahidah datang bersama sang suami Gubernur Gorontalo Rusli Habibie. Dengan menggunakan sepatu boots, dan jaket loreng, Idah ikut memantau kondisi bendungan Alale di Kabupaten Bone Bolango.

Setelah itu, Idah juga ikut melihat kondisi warga yang ada di lokasi pengungsiaan Belle Li Mbui. Sembari membagikan masker, Idah sempat berdialog dengan warga, menanyakan kondisi mereka, dan mencoba memberikan semangat.

Selain di Belle li Mbui, Idah juga ikut mendatangi pengungsi yang ada di Kantor Walikota Gorontalo. Kepada warga, Idah meminta mereka untuk tidak ragu menghubungi petugas, khususnya petugas medis jika ada keluhan kesehatan.Yang terpenting kata Idah, dalam kondisi seperti ini, keselamatan adalah yang utama. (man)