Angin Puting Beliung, 1 Rumah di Hutuo Rusak Berat, 2 Luka-luka

Angin Puting Beliung, 1 Rumah di Hutuo Rusak Berat, 2 Luka-luka

13/04/2019 15:41 0 By Alex

angin puting beliung

Teras rumah milik Syaiful P Haji (52) di Kelurahan Hutuo, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo rusak berat akibat tertimpa pohon setelah peristiwa angin puting beliung.

Hulondalo.id – Angin puting beliung yang menerjang sebagian wilayah Limboto membuat sebuah rumah di Kelurahan Hutuo rusak berat, Sabtu (13/4/2019). Selain itu dikabarkan bahwa 2 warga setempat mengalami luka-luka akibat insiden ini.

“Iya benar. Kami sudah memerintahkan juga Tim TRC untuk mendata kerugian dan kebutuhan korban,” ungkap Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Gorontalo, Sumanti Maku.

Peristiwa itu terjadi pada lewat tengah malam sekitar pukul 01.15 Wita. Saat kejadian sempat diiringi dengan hujan. Akibat angin yang cukup kencang, sebuah pohon tumbang dan menimpa rumah milik Syaiful P Haji (52) di Kelurahan Hutuo.

Selain membuat teras rumah miliknya roboh, Syaiful juga mengalami luka-luka akibat insiden itu. Kemudian korban langsung di bawa ke Rumah Sakit Aloei Saboe (RSAS) untuk mendapatkan perawatan medis.

Ternyata, tak hanya Syaiful yang menjadi korban. Adalah Iyam Adam (45) warga setempat juga teridentifikasi mengalami luka-luka akibat insiden ini. Iyam selanjutnya sudah dibawa ke Rumah Sakit MM Dunda Limboto juga untuk mendapatkan perawatan medis.

“Sejauh ini informasi yang masuk baru 1 rumah di Kelurahan Hutuo Kecamatan Limboto yang terkena dampak angin puting beliung. Mudah-mudahan semuanya aman,” kata Sumanti.

Selain itu, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Gorontalo, Sumanti Maku juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar senantiasa waspada. Pihaknya juga telah menginstruksikan kepada aparaturnya untuk siaga meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan.(Alex)