Anies-Rusli Dicintai Rakyat, Diincar Buzzer dan Influencer

Anies-Rusli Dicintai Rakyat, Diincar Buzzer dan Influencer

04/03/2020 09:36 0 By Maman

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie

Sama-sama bekerja dan berkarya. Anies Baswedan gemilang membangun Jakarta, sejak awal titik berat dicapainya adalah kesejahteraan dan kebahagiaan warga Jakarta. Meski akhir-akhir ini, dirinya “diserang” dari berbagai lini karena persoalan banjir Jakarta. Seakan lupa bahwa persoalan banjir Jakarta tidak saja di Era Anies.

Para buzzer begitu masif mendiskreditkan kinerja Anies selama menjabat, mereka adalah orang-orang yang dibayar dan bekerja khusus untuk itu. Melalui akun-akun palsu, buzzer bekerja memonitoring perkembangan sosial, ekonomi dan politik, mencari kesalahan atau bahkan membuat kesalahan untuk ditimpakan ke Anies Baswedan.

Apa yang dilakukan Anies terhadap perilaku para buzzer?. Hanya senyuman yang bisa ia berikan, Anies bukanlah orang “bodoh” melayani para buzzer, Anies sadar bahwa terpenting adalah melayani kebutuhan warga Jakarta, sekali lagi, rakyat sejahtera dan bahagia, ini tujuan Anies.

Bagaimana dengan Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie?. Jika Anies “diserang” oleh para buzzer politik, Rusli justru diincar para influencer. Bapak pembangunan Gorontalo itu selalu diawasi dengan sinis oleh sekelompok kecil influencer. Mereka adalah kelompok yang secara terbuka menyerang segala program dan kebijakan pemerintah Provinsi Gorontalo.

Jika dipelajari, buzzer menggunakan akun palsu, tidak memiliki kejelasan identitas, untuk mendiskreditkan Anies, sementara para influencer lokal Gorontalo adalah mereka yang memiliki latar belakang yang jelas dan diketahui publik.

Bisa saja motif ekonomi dan konstruksi diri dihadapan pemilik modal mereka kejar, mereka memiliki kewajiban untuk melakukan laporan ke pihak-pihak yang membayar aktivitas mereka dalam mendiskreditkan posisi Rusli Habibie sebagai Gubernur.

Prestasi Rusli Habibie dalam membangun Provinsi Gorontalo seakan tak bernilai, mereka tidak pernah merasa bangga sebagaimana kebanggaan rakyat Gorontalo memiliki Gubernur Rusli Habibie.

Gubernur Rusli Habibie tidak ingin melayani orang-orang yang lahir bathinnya penuh dengan keburukan, bahkan saat difitnah pun hanya dibalas dengan karya nyata. Tetap tersenyum dan terus bekerja demi rakyat Gorontalo yang dicintainya.

Anies dan Rusli memang dicintai rakyat, namun diincar oleh buzzer dan influencer yang rela mewakafkan hidupnya hanya untuk mendiskreditkan kinerja dua gubernur kebanggaan Indonesia, Anies Baswedan dan Rusli Habibie.

Novalliansyah Abdussamad, 03 Maret 2020.

(Disclaimer:  Seluruh isi dalam tulisan di kolom opini, sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis..)