Antisipasi Corona, Nelson: Pejabat Tahan Diri Dulu Soal Perdis

Antisipasi Corona, Nelson: Pejabat Tahan Diri Dulu Soal Perdis

15/03/2020 22:43 0 By Maman

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo.

Hulondalo.id –  Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo membatalkan sejumlah agenda perjalanan dinasnya keluar daerah. Bupati Nelson juga menghimbau seluruh pejabat membatasi perjalanan dinasnya.

“Terutama ke Jakarta atau daerah lain yang sudah terpapar, ini saja ke Manado saya batalkan,” ungkap Nelson kepada sejumlah awak media, Minggu (15/3/2020).

Menurut Nelson, sangatlah penting untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan, terutama dititik-titik yang menjadi akses pintu masuk seperti bandara, pelabuhan dan terminal.

“Bahkan kalau bisa untuk pejabat itu jangan nanti diperiksa di kantor, tapi sejak di bandara,” kata Bupati.

Rencananya Senin (16/3/2020), Pemkab Gorontalo akan menggelar rapat terkait Pembentukan Gugus Tugas Penanggulangan Corona.

Terkait kebijakan untuk sekolah, Bupati mengatakan, di Kabupaten Gorontalo tidak akan diliburkan.

“Tidak akan kita liburkan akan tetapi waktu belajarnya kita kurangi, selain itu juga berkoordinasi dengan Dinas Dikbud kita akan menciptakan suasana belajar yang nyaman sehingga anak-anak merasa enjoy,” ucap Bupati Nelson.

Nelson pun berpesan kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan diri, lingkungan serta menerapkan gaya hidup sehat dengan rajin berolahraga, mengonsumsi makanan bergizi.

“Karpet dan lantai masjid juga harus dijaga kebersihannya, masjid sering dikunjungi orang untuk beribadah,” tandas Ketua DMI Gorontalo itu. (Ika/Adv)