Antisipasi DBD Meluas, Dinas Kesehatan Diminta Lakukan Fogging

Antisipasi DBD Meluas, Dinas Kesehatan Diminta Lakukan Fogging

30/01/2019 15:14 0 By Maman

Anggota DPRD Gorontalo Lukum Diko

Hulondalo.id – Antisipasi terhadap meluasnya kasus Demam Berdarah Dengue (DBD), Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), diminta untuk segera melakukan upaya nyata, diantaranya fogging.

Anggota DPRD Gorut Lukum Diko mengatakan, dari informasi yang diperolehnya, gejala DBD kini menyerang sejumlah anak – anak di Desa Tolango dan Desa Iloheluma Kecamatan Anggrek.

“Mereka ada yang sudah masuk rumah sakit,” kata Lukum. Sebelum penyakit tersebut lebih meluas, termasuk jumlah pasien, perlu ada aksi cepat dan nyata dilapangan. OPD terkait, Dinas Kesehatan diminta segera turun.

“Harus ada gerakan cepat dan nyata, dalam hal ini Dinas Kesehatan,” ungkap Lukum. Misalnya kata Lukum lagi, dengan melakukan fogging atau pengasapan.

Bahkan kata Lukum, permintaan untuk dilakukannya fogging ini, sudah disampaikan sejak pekan kemarin. “Tapi sampai sekarang belum ada,” ujar Lukum.

Dia khawatir, hal tak diinginkan akan terjadi nanti “Saya berharap, jangan juga nanti menunggu ada korban jiwa baru kemudian ada tindakan,” kata Lukum. (hl/man)