Antisipasi Ilegal Fishing & Aksi Bom Ikan, Kapolsek Paleleh Pimpin Patroli Perairan

Antisipasi Ilegal Fishing & Aksi Bom Ikan, Kapolsek Paleleh Pimpin Patroli Perairan

12/10/2020 19:40 0 By Maman

Kapolsek Paleleh, IPDA Hendrik bersama Muspika Kecamatan Paleleh saat akan melakukan patroli perairan di Kecamatan Paleleh Buol. (foto:istimewa)

Hulondalo.id – Kapolsek Paleleh, IPDA. Hendrik melakukan patroli di perairan Paleleh, Senin (12/10/2020). Patroli dilakukan, sebagai bentuk antisipasi terhadap ilegal fishing dan penangkapan ikan menggunakan bom.

Patroli ini juga, diantara upaya pelayanan yang diberikan kepada masyarakat. Patroli ini juga, wujud sinergi kepolisian dengan Muspika Kecamatan Paleleh, Camat Paleleh, Lukman, Kacabjari Paleleh, Eliston, Kades Paleleh, Safrudin B. serta pemerhati lingkungan perairan Paleleh, Irvan Daur dan Upik.

“Patroli dilakukan dengan menyisir sepanjang pantai Paleleh menggunakan speed boat, ini dalam rangka mengantisipasi pelaku ilegal fishing maupun penggunaan bom ikan diwilayah perairan Kecamatan Paleleh,” kata Kapolsek.

Kapolsek juga menjelaskan, patroli yang dilaksanakan mulai pukul 12.30 WITA ini, untuk mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif serta, menjalin silatulrahmi dengan para nelayan di sepanjang pantai Paleleh yang sedang mencari ikan.

“Kami juga mengajak para nelayan untuk bersama-sama menjaga ekosistem bawah laut,” ungkap Kapolsek.

Sementara itu, Kapolres Buol, AKBP Dieno Hendro Widodo juga mengatakan, para nelayan dapat bekerjasama dengan kepolisian dengan memberikan informasi tentang pelaku ilegal fishing, maupun penangkapan ikan dengan menggunakan bom ikan.

“Segera laporkan kepada kami, atau kepolisian terdekat, akan ditindak sesuai aturan yang berlaku,” tegas Kapolres. (Andis)