Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19, RS se Gorontalo Sudah Siap

Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19, RS se Gorontalo Sudah Siap

26/07/2021 15:39 0 By Maman

Update Perkembangan Covid-19 di Prov Gorontalo

Update Perkembangan Covid-19 di Prov Gorontalo.

Hulondalo.id – Hingga 25 Juli 2021, warga yang terkofirmasi positif Covid-19 naik menjadi 740 kasus. Terbanyak kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, dr. Yana Yanti Suleman, ada di Kabupaten Gorontalo, sebanyak 261 orang.

Persiapan kata dr. Yana, sudah dilakukan khususnya ketersediaan tempat tidur diseluruh rumah sakit di Provinsi Gorontalo. Rumah sakit yang sudah merespon lebih awal kata dia, Rumah Sakit Aloe Saboe Kota Gorontalo.

“2 pekan lalu, pak Gubernur dan tim turun untuk memastikan kesiapan rumah sakit, antisipasi ketika ada lonjakan kasus covid-19 di Gorontalo, Alhamdulillah yang merespon pertama adalah rumah sakit Aloe Saboe, karena memiliki 1 gedung yang akan difokuskan pada kasus covid-19,” ungkap Yana, Senin (26/72/2021).

Rumah sakit Hasri Ainun Habibie juga begitu. Sudah mempersiapkan dan telah mengkonversi tempat tidur penyakit dalam, sebanyak 20 tempat tidur.

“Kami juga sudah mengimbau kepada pemerintah Kabupaten/Kota, untuk mempersiapkan tempat selain Aloe Saboe dan Hasri Ainun Habibie,” ungkapnya.

dr. Yana mengakui, siapapun pasti tak berkeinginan adanya lonjakan kasus di Provinsi Gorontalo. Namun ini bagi dari upaya antisipasi antara lain kata dia, pemenuhan akan kebutuhan tempat tidur.

“Mudah-mudahan lonjakan tidak terjadi, kalaupun tak bisa dihindari, harus disediakan oleh rumah sakit,” terang dr. Yana.

Selain dua rumah sakit tersebut, rumah sakit lainnya seperti, RS. Toto Kabila, RS. Otanaha Kota Gorontalo, RS. Tani dan Nelayan Boalemo, RS. Panua Pohuwato, dan RS ZUS Gorontalo Utara sudah merespon. (Inkri)