Antisipasi OTG Covid-19, Sekretariat DPRD Gorontalo Utara Gelar Rapid Tes Massal

Antisipasi OTG Covid-19, Sekretariat DPRD Gorontalo Utara Gelar Rapid Tes Massal

29/07/2020 14:31 0 By Maman

Rapid tes secara massal digelar diinternal Sekretariat DPRD Gorontalo Utara. (foto:hms)

Hulondalo.id – Rapid tes secara massal digelar diinternal Sekretariat DPRD Gorontalo Utara. Seluruh pegawai di OPD ini, menjalani rapid tes Rabu (29/7/2020).

“Pandemi Covid-19 belum berakhir, warga yang terpapar juga makin banyak, termasuk mereka yang tak ada gejala atau biasa disebut OTG, karenanya kami memutuskan untuk menggelar rapid tes,” ungkap Sekretaris DPRD Gorontalo Utara Fahrudin Lasulika, Rabu (29/7/2020).

Rudi, panggilan akrabnya juga mengatakan, tugas di Sekretariat DPRD begitu banyak termasuk menerima tamu dan lain sebagainya. Tingginya interaksi tersebut yang dikhawatirkan.

“Jangan sampai sudah terkontaminasi dan itu akan menyebar di lingkungan sekretariat DPRD Gorontalo Utara, ini yang kita tidak mau bersama,” tuturnya.

Rudi menyampaikan, seluruh pegawai diupayakan bisa menjalani rapid tes ini. Jika ada diantara pegawai yang hasilnya reaktif, maka akan melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing selama 14 hari. Selanjutnya jika dalam 14 hari masih tetap reaktif, maka akan dilakukan swab tes. (Prin/Adv)