Antisipasi Penyebaran Covid-19, Seluruh Civitas Akademika Tes PCR

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Seluruh Civitas Akademika Tes PCR

02/09/2021 23:59 0 By Maman

Swab PCR UBM Gorontalo

Rektor UBM Gorontalo, Dr. Hj. Titin Dunggio M.Si, M.Kes saat menjalani tes pcr yang diikuti oleh seluruh civitas akademika. (F.Humas/Efendi)

Hulondalo.id – Antisipasi penyebaran covid-19 di lingkungan Universitas Bina Mandiri (UBM) Gorontalo, seluruh unsur baik pimpinan, dosen dan staf jalani tes PCR, Kamis, (2/9/2021).

Kepala Biro PPSDM Rizal SE,M.Si. menjelaskan, hal ini penting dilakukan untuk memastikan seluruh pegawai dalam kondisi sehat, tidak terpapar COVID-19. Jika ditemukan adanya indikasi paparan COVID-19 pada pegawai, dapat segera dilakukan tindakan yang tepat.

“Jika ada yang terindikasi terpapar dari hasil tes tersebut, dapat segera dilakukan tindakan lebih lanjut sesuai dengan prokes yang sudah ditetapkan pemerintah,” ujarnya.

Menurut Rizal, kegiatan ini dilakukan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi seluruh civitas akademika menjalankan tugas dan tanggung jawabnya.

Tak hanya itu, untuk mengoptimalkan upaya pencegahan penularan COVID-19 di lingkungan kampus, Rizal juga meminta kepada seluruh pegawai untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, baik selama beraktifitas di kampus maupun di luar kampus. (ais/rls)