Antrian Kendaraan di Perbatasan Atinggola-Bolmut

Antrian Kendaraan di Perbatasan Atinggola-Bolmut

03/04/2020 11:37 0 By Maman

Antrian kendaraan di perbatasan Bolmut Sulut dan Gorontalo.

Hulondalo.id – Ratusan kendaraan roda empat dan roda dua mengular dari arah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menunggu antrian masuk perbatasan Gorontalo Utara, tepatnya di Kecamatan Atinggola.

Pantauan dilapangan Jum’at (3/4/2020), panjang antrian mencapai kurang lebih dua kilometer. Antrian ini lantaran adanya pemeriksaan kesehatan terhadap setiap masyarakat yang akan melintasi perbatasan masuk ke Provinsi Gorontalo.

Sesuai surat edaran sebelumnya yang telah diterbitkan, pintu masuk perbatasan di Atinggola ini dibuka pukul 08.00 Wita. Pemeriksaan dilakukan oleh petugas di posko perbatasan, untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Kalau saya sudah antri sejak tadi malam,” kata Rahmat, salah seorang sopir angkutan.

Sebelumnya juga, Sekda Gorontalo Utara Ridwan Yasin mengatakan, kemacetan tersebut terus diupayakan oleh pihaknya bisa dikurangi. Evaluasi dengan melihat kondisi dilapangan, dilakukan. Sejumlah solusi yang diupayakan, menambah jumlah petugas dan posko.

“Untuk posko perbatasan di Atinggola, saya berharap bisa ditambah satu lagi,” ungkap Sekda.

Evaluasi akan terus dilakukan pihaknya, namun dengan tidak mengurangi SOP pemeriksaan kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19, terhadap setiap masyarakat yang masuk ke Gorontalo Utara Provinsi Gorontalo. (IM/Prin)