Antrian Kendaraan Mengular, Deprov Gorontalo Panggil Pertamina dan Owner SPBU 

Antrian Kendaraan Mengular, Deprov Gorontalo Panggil Pertamina dan Owner SPBU 

05/04/2021 21:05 0 By Syakir

Komisi II DPR Provinsi Gorontalo, dalam rapat dengar pendapat dengan perwakilan PT Pertamina dan sejumlah pemilik SPBU, Senin (5/3/2021).

Hulondalo.id – Antrian mengular terlihat di sejumlah sentra pengisian bahan bakar di Kota Gorontalo dan sekitarnya. DPRD Provinsi Gorontalo pun mencoba mendapatkan penjelasan, dengan mengundang pihak pertamina dan sejumlah pemilik SPBU.

“Kami mengundang untuk mencarikan solusi terhadap antrian berkepanjangan di beberapa SPBU di Gorontalo,” ungkap Ketua Komisi II DPRD Provinsi Gorontalo, Espin Tuli, Senin (4/5/2021).

Terungkap, ternyata antrian kendaraan itu sebagian besar adalah penjual bahan bakar eceran, yang berulang kali mengantri untuk mendapatkan bahan bakar baik premium atau pertalite untuk dijual kembali.

Ini harus menjadi perhatian pemerintah daerah dan butuh ketegasan disitu. Menurut Espin, sesuai aturan pengecer harus berada paling dekat 5 km dari SPBU, bukan malah jualan dekat SPBU.

“Sepanjang jalan dari Telaga sampai Isimu pengecer bahan bakar telah menjamur,” terang Espin.

Kendati begitu, Espin menyambut baik pemberlakuan harga sama untuk bahan bakar jenis premium dan pertalite, untuk Kota Gorontalo dan Kabupaten Gorontalo. (mg-01)