Antrian Truk RMI, Bikin Macet Jalur Binangun – Rejoso

Antrian Truk RMI, Bikin Macet Jalur Binangun – Rejoso

25/06/2020 13:18 0 By Syakir

Antrian panjang ratusan truk bermuatan tebu, memakan badan jalan dan menjadi penyebab kemacetan di jalur Binangun Rejoso, Kamis (25/6/2020). (f.SA)

Hulondalo.id (Blitar) – Antrian panjang mobil truk bermuatan tebu yang akan dijual pabrik gula milik Pabrik Gula (PG) Rejoso Manis Indonesia (RMI), menjadi penyebab kemacetan di ruas jalan Desa Rejoso, Kecamatan Binangun, Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Ironisnya, hal ini selalu terjadi setiap memasuki musim panen tebu.

Ratusan truk bermuatan tebu, mengular antri untuk masuk dalam kawasan perusahaan. Kondisi ini terjadi setiap masuk musim tebang tebu. Menurut informasi, hampir sebagian besar komoditi tebu di Jawa Timur, dijual ke perusahaan itu. Ironisnya, belum ada solusi dari perusahaan untuk mengtasi kemacetan yang timbul akibat antrian truk tebu tersebut.

Salah seorang staf humas RMI, Amri, saat dikonfirmasi mengaku, pihak perusahaan akan terus berbenah, terkait lalu lintas pengangkutan tebu yang melewati Desa Binangun ke Desa Rejoso.

“Pihak Menejemen RMI sudah melakukan hearing mencari solusi bersama kasat lantas Polres Blitar ,dinas perhubungan Kabupaten Blitar juga kepala desa Rejoso kabupaten Blitar dan perwakilan warga setempat” jelas Amri, Kamis (25/6/2020).

Terpisah, Kasat Lantas Polres Blitar AKP Yoppy Anggi, membenarkan kemacetan yang terjadi di jalur melintasi Kesamben, Binangun, hingga Rejoso. Pihaknya sudah berkoordinasi dengan PT. RMI agar bisa menyediakan lahan parkir untuk truk truk tersebut, hingga membuatkan jadwal keluar masuk.

“Kami mengalihkan arus lalu lintas dari Selorejo ke arah kota melalui jalur Doko kemudian Wlingi untuk kendaraan pribadi,” tutupYoppy. (SA)