Antusias Warga Tinggi, Stok Vaksin Dosis Kedua di Desa Totopo Bilato Minim

Antusias Warga Tinggi, Stok Vaksin Dosis Kedua di Desa Totopo Bilato Minim

24/10/2021 13:32 0 By Maman

Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Venny Anwar saat menyosialisasikan Perda Nomor 4 tentang Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 di Provinsi Gorontalo di Desa Totopo. (foto:hms)

Hulondalo.id – Stok vaksin Covid-19 khususnya, dosis kedua di Desa Totopo Kecamatan Bilato Kabupaten Gorontalo, minim. Ini tak sebanding dengan antusias warga yang tinggi mau disuntik vaksin.

Kondisi itu terungkap saat anggota DPRD Provinsi Gorontao, Venny Anwar menggelar sosialisasi Perda No 4 tentang Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 di Provinsi Gorontalo.

“Ini keluhan warga terkait vaksin dosis kedua  yang masih minim, padahal, antusias masyarakat untuk divaksin dosis kedua tinggi, masyarakat ingin sekali divaksin dengan dosis kedua,” ungakapnya, Sabtu (23/10/2021).

Terhadap penerapan regulasi yang disosialisasikan saat itu, Venny meminta agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

Dia juga menjelaskan, sosialisasi ini menjadi kewajiban baginya sebagai anggota DPRD Provinsi Gorontalo, untuk mencegah dan menangani pandemi Covid-19 di Provinsi Gorontalo.

“Alhamdulillah masyarakat di Bilato sudah menerapkan protokol kesehatan sebagaimana anjuran pemerintah pusat, dan daerah,” ujar Venny.

Bahkan kata Venny, sebelum regulas ini disosialisasikan, masyarakat sudah menerapkan protokol kesehatan lebih dulu.

“Ini  bentuk kepedulian kita untuk menjaga keselamatan masyarakat dari penularan virus Covid-19,” ungkap Venny.

Dalam pelaksanaan sosialisasi ini, protokol kesehatan yang ketat diterapkan. (Inkri)