APBD Perubahan Boalemo Tahun 2021 Disetujui DPRD

APBD Perubahan Boalemo Tahun 2021 Disetujui DPRD

30/09/2021 00:40 0 By Maman

APBD Perubahan Boalemo 2021

Plt. Bupati Boalemo, Anas Jusuf bersama Ketua DPRD Boalemo, Karyawan Eka Putra Noho saat menandatangani Berita Acara Persetujuan APBD Perubahan 2021. (foto:rifal)

Hulondalo.id – DPRD Boalemo menyetujui APBD Perubahan Tahun 2021. Persetujuan ini terungkap dalam Rapat Paripurna dengan agenda Laporan Badan Anggaran atas Pembahasan Hasil Rancangan APBD Perubahan Tahun 2021, di Gedung DPRD Boalemo, Rabu (29/9/2021).

Rapat Paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Boalemo, Karyawan Eka Putra Noho dan, didampingi Wakil Ketua 1 DPRD, Lahmudin Hambali, Wakil Ketua 2 DPRD, Muslimin Haruna ini, dihadiri 20 dari 25 anggota DPRD Boalemo. Plt Bupati Boalemo, Anas Jusuf, Sekda Boalemo, Sherman Moridu, para Asisten dan pimpinan OPD juga hadir dalam momen tersebut.
Masing-masing fraksi di DPRD Boalemo, juga telah memberikan pendapat akhir dan, semuanya menerima APBD Perubahan Tahun 2021.
Plt Bupati Boalemo, Anas Jusuf menyampaikan, APBD memegang peranan yang penting dalam menggerakkan roda pembangunan, khusus pertembuhan ekonomi daerah. Karena itu kata Anas, diperlukan sinergitas yang baik antara eksekutif dan legislatif, dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah.

“Rancangan APBD Perubahan Tahun 2021 yang disusun pemerintah daerah diarahkan kepada penyelenggaraan pemerintahan daerah, pemenuhan belanja honorarium tenaga kontrak dan tambahan penghasilan pegawai, serta untuk penanangan dan penanangulangan pandemi covid-19,” ungkapnya.

Anas juga mengatakan, setelah persetujuan ini, selanjutnya akan disampaikan ke Pemprov Gorontalo untuk dievaluasi. Senada dengan itu, Ketua DPRD Boalemo, Karyawan Eka Putra Noho mengatakan, setelah dievaluasi, maka akan dilaksanakan penyempurnaan evaluasi.

Rapat Paripurna ditutup dengan penandatanganan dan penyerahan dokumen oleh Ketua DPRD Boalemo, Karyawan Eka Putra Noho, kepada Plt Bupati Boalemo, Anas Jusuf. (Rifal/Adv)