Apel Kerja di Disdik, Suleman Ingatkan Nilai-nilai Dasar ASN

Apel Kerja di Disdik, Suleman Ingatkan Nilai-nilai Dasar ASN

11/10/2021 11:06 0 By Maman

Apel Kerja Dinas Pendidikan Gorontalo Utara

Plh. Sekda Gorontalo Utara, Suleman Lakoro saat memimpin Apel Kerja di kantor Dinas Pendidikan Gorontalo Utara. (foto:istimewa)

Hulondalo.id – Plh. Sekda Gorontalo Utara, Suleman Lakoro mengingatkan ASN tentang nilai-nilai dasar atau Core Value. Nilai dasar dimaksud kata Suleman, ASN Berakhlak dengan Branding Bangga Melayani Bangsa.

Ini kata Suleman saat memimpin apel kerja di Dinas Pendidikan Gorontalo Utara, Senin (11/10/2021), sesuai Surat Edaran Menteri PAN-RB Nomor 20 Tahun 2021, tentang Core Value dan Employer Branding.

Bangga Melayani Bangsa kata dia, akan menjadi branding di setiap OPD, digaungkan agar tujuan dari pada ASN sebagai pelayan, akan tercapai dengan maksimal.

“Dan itu harus dilandasi dengan integritas yang meliputi tiga hal pertama, kita harus berkomitmen terhadap pekerjaan kita, berlaku jujur dan konsisten,” ujarnya.

Dalam rangka pelaksanaan tugas di setiap OPD lanjut Suleman, ada tiga K yang harus diperhatikan yakni, Konsultasi, Koordinasi dan Komunikasi.

“Dengan enam hal tersebut Insya Allah, tugas-tugas kita akan terlaksana secara maksimal,” imbuhnya.

Pada prinsipnya kata Suleman, apel kerja merupakan kewajiban yang rutin dari ASN setiap awal pekan mengawali pekerjaan. Suleman juga mengapresiasi apel kerja yang dilaksanakan di Dinas Pendidikan itu, dimana apel tersebut dilaksanakan secara bersama atau digabung dengan dinas-dinas terdekat.

“Ini satu hal yang perlu di apresiasi, karena kurang lebih dua tahun ini, suasana seperti ini kita sangat rindukan, untuk memompa semangat, memotivasi kita dalam rangka bekerja untuk melayani masyarakat,” tuturnya.

Pelaksanaan apel kerja tersebut lanjut Suleman lagi, sudah dirapatkan dengan Bupati Gorontalo Utara, agar setiap awal bulan akan dilaksanakan secara terpusat di halaman Kantor Bupati, namun tetap dibatasi sesuai dengan kondisi PPKM.

“Sekarang itu kan PPKM level dua, jadi hanya 50% yang bisa hadir dalam setiap pertemuan, jika minggu depan masih tetap di level dua, kemungkinan kita mengundang setengah-setengah setiap OPD untuk mewakili apel kerja di halaman kantor Bupati, dalam rangka untuk memotivasi semangat kita sebagai ASN,” terangnya. (Prin/Adv)