Apel Kerja di Tomilito, Sekda Usul Honor PTT/GTT Sesuai UMP

Apel Kerja di Tomilito, Sekda Usul Honor PTT/GTT Sesuai UMP

29/04/2019 23:56 0 By Maman

Sekda Gorontalo Utara Ridwan Yasin saat menghadiri apel kerja dan pembinaan di Tomilito. (humas)

Hulondalo.id – Kesejahteraan PTT/GTT kembali disampaikan Sekda Gorontalo Utara Ridwan Yasin, menjadi prioritas bagi Pemkab Gorontalo Utara. Sekda mengusulkan agar, honor bagi PTT/GTT disesuaikan dengan UMP.

“Saya mengusulkan ke pak Bupati, untuk tenaga honor gajinya sesuai UMP atau Rp. 2.400.000,” kata Sekda dalam apel kerja dan pembinaan aparat di Kecamatan Tomilito Senin (29/4/2019).

Bahkan Sekda juga sudah melakukan penghitungan khusus untuk kebutuhan akan tenaga honor non guru, mencapai 600 orang.

Sekda juga menjelaskan, sesuai dengan harapan Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin, proses rekrutmen GTT dan PTT, memang tidak wajib. Namun, aturan ini bergantung dari kebijakan pemerintah itu sendiri.

“Kita kekurangan pegawai kurang lebih 2200 sekian, itu sesuai analisis jabatan dan analisis beban kerja,” ungkap Sekda,

Kekurangan itulah yang menyebabkan masing – masing daerah mengisinya dengan tenaga honor.

Lebih jauh Sekda menambahkan, klasifikasi dan seleksi PTT akan dilakukan oleh Sekda untuk menunjang gaji tenaga honor. “Karena memang setiap tahun akan dinaikan kesejahteraannya,” ujar Sekda.

Amanah yang dipegangnya sekarang, Sekda Gorontalo Utara, bukan hanya sebagai kendali administrasi ditingkat kabupaten.”Masih banyak tugas – tugas yang harus dikerjakan dalam melakukan pengawasan ke seluruh ASN,” kata Sekda.

“Jabatan Sekda memiliki tanggung jawab yang sangat besar. Antara lain, sebagai Ketua Tim Anggaran (TAPD),” ucap Sekda milenial ini. (man/hms_fhr)