Apel Perdana Kerja, Plt. Kadis Ingatkan Optimalisasi Kinerja

Apel Perdana Kerja, Plt. Kadis Ingatkan Optimalisasi Kinerja

10/06/2019 14:59 0 By Maman

Kepala Plt Dikes Provinsi Gorontalo Misranda Nalole saat memimpin apel perdana di halaman kantor dinas Provinsi Gorontalo, Senin (10/6).

Hulondalo.id- Apel perdana dihari pertama masuk kerja, juga digelar Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo. Dipimpin Plt Kadis Kesehatan Provinsi Misranda Nalole, banyak hal disampaikan terkait optimalisasi kinerja OPD tersebut.

Apel perdana pasca libur Hari Raya Idul Fitri 1440 H/2019 M, digelar Senin (10/6/2019) pukul 07.00 Wita. Apel perdana ini juga, mendapat pengawasan langsung dari Badan Kepegawaian Daerah dan Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Gorontalo. Ini dilakukan, untuk mengecek pegawai yang tidak hadir di hari pertama kerja pasca libur hari raya.

Misranda mengingatkan kepada seluruh pejabat administrator maupun staf pegawai, agar dapat menuntaskan pekerjaan dimasing-masing bidang.

“Diantaranya, pelaksanaan anggaran Dana Alokasi Khusus harus diselesaikan sesuai jadwal yang ada, kemudian pengajuan Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) bulan Mei yang harus segera ditindaklanjuti,” kata Misranda.

Tak hanya itu, realisasi fisik dan keuangan APBD dan APBN kata Misranda, masih ada program yang belum mencapai target, masih di zona hijau.

Usai apel perdana, para pegawai di Dikes Provinsi Gorontalo saling bersalaman serangkaian dengan perayaan Idul Fitri 1440 Hijriah.

“Dan, LPJ APBN harus segera diselesaikan hari ini untuk menghindari teguran akibat keterlambatan,” tegas Misranda.

“Semoga pasca libur lebaran ini dapat menambah semangat beraktifitas kita untuk bekerja maksimal,” tambah Misranda.

Apel perdana tersebut, diakhiri dengan saling berjabatan tangan antar para pegawai. (rinto/5)