Apel Perdana Pasca Idul Fitri, Walikota: Tingkatkan Motivasi Kerja & Pelayanan Publik

Apel Perdana Pasca Idul Fitri, Walikota: Tingkatkan Motivasi Kerja & Pelayanan Publik

17/05/2021 11:13 0 By Maman

Apel Perdana Idul Fitri Kota Gorontalo

Walikota Gorontalo, Marten Taha memimpin apel perdana ASN pasca perayaan Idul Fitri 1442 Hijriah. (foto:hms)

Hulondalo.id – Apel perdana pasca perayaan Idul Fitri 1442 Hijriah, Walikota Gorontalo, Marten Taha meminta kepada seluruh ASN di Pemkot Gorontalo, agar lebih meningkatkan mitovasi dalam bekerja, dan pelayanan publik.

“Sebagai abdi negara, ASN harus memiliki sikap disiplin yang tinggi, kunci tercapainya pelayanan prima ada pada kedisiplinan” ungkapnya, Senin (17/5/2021).

Walikota juga mengatakan, keterbatasan situasi ini bukan sebuah kekurangan dalam menggapai semangat meningkatkan motivasi kerja, dan menyelenggarakan pelayanan publik kepada masyarakat.

Hari pertama memulai aktivitas kerja ini kata Walikota, merupakan salah satu indikator, baik dalam pemberian tambahan penghasilan dari aspek kedisiplinan serta memberikan hukuman kepada pegawai yang tidak mengikuti apel perdana.

“Yang tidak sempat hadir dalam apel ini, kecuali dengan alasan yang sah dan sesuai ketentuan yang berlaku,” tegas Walikota.

Saat ini kata Walikota, BKPP Kota Gorontalo tidak perlu repot lagi seperti tahun sebelumnya, dalam melakukan inspeksi. Sebelumnya, inspeksi dilakukan dengan turun langsung dan menginventaris secara manual keseluruh OPD, memastikan kehadiran aparatur pada hari pertama.

“Alhamdulillah, tak ribet lagi, BKPP Kota Gorontalo sudah memiliki inovasi baru melalui aplikasi E-Finger atau absensi elektronik, seluruh ASN terpantau kedisplinannya melalui aplikasi ini, jika ada yang mangkir dalam apel ini akan ditindaklanjuti sesuai ketentuan yang berlaku,” terang Walikota Gorontalo 2 periode itu.

“Sebelumnya, saya atas nama pemerintah, pribadi dan keluarga, mengucapkan Minal Aidin Wal Faidzin, mohon maaf lahir dan batin,” ucap Ketua DPD II Golkar Kota Gorontalo. (Inkri/Adv)