Aplikasi Basis Data Digital Pendidikan Kota Gorontalo Bisa Diakses Masyarakat

Aplikasi Basis Data Digital Pendidikan Kota Gorontalo Bisa Diakses Masyarakat

29/01/2021 13:11 0 By Maman

Lukman Kasim

Kepala Dinas Pendidikan Kota Gorontalo, Lukman Kasim, M.Pd.

Hulondalo.id – Aplikasi Basis Data Digital Pendidikan Kota Gorontalo, nantinya bisa diakses oleh masyarakat umum. Aplikasi tersebut, kini mulai dikerjakan olh Unit Pelaksana Teknis, Informasi, Teknologi, dan Komunikasi (UPT. TIK) Universitas Negeri Gorontalo (UNG), bersama Dinas Pendidikan Kota Gorontalo.

Kepala Dinas Kota Gorontalo, Lukman Kasim menjelaskan, aplikasi ini berkenaan dengan rekrutmen data, dalam pemenuhan database secara digital.

“Hari ini sudah langsung action, UPT. TIK UNG melakukan proses identifikasi kebutuhan data, itu dilakukan sesuai struktur organisasi diknas Kota Gorontalo,” ungkapnya, Jum’at (29/1/2021).

Lukman menambahkan, dalam struktur organisasi antara lain memuat, bidang pendidikan non formal, pendidikan dasar, ketenagaan, kebudayaan, dan kesekretariatan Diknas Kota Gorontalo.

“Bila ini sudah selesai, kedepan aplikasi ini dapat dimanfaatkan oleh semua pihak termasuk masyarakat umum, tidak hanya di lingkungan Diknas Kota Gorontalo,” imbuhnya.

“Apapun itu, kita harus sudah bergerak untuk menyajikan informasi yang bersifat gital kepada masyarakat, dan informasi-informasi dapat di akses semua pihak,” tambahnya.

Sementara itu, Direktur UPT. TIK UNG, Salahudin Olii, ST, MT menuturkan, penyusunan aplikasi melalui perencanaan disetiap bidang sudah di bahas, baik databasenya, dan kebutuhan aplikasi basis data digital pendidikan mulai dipenuhi secara bersama.

“Aplikasi ini, akan kita maksimalkan untuk digunakan sebaik-baiknya oleh masyarakat umum, pelajar, dan mempermudah mendapatkan informasi terkait pendidikan, yang berada di Provinsi Gorontalo khususnya di lingkungan Kota Gorontalo,” tutupnya. (MG01)