Aplikasi Gorontalo Utara Smart City, Bupati: Sesuai Visi Misi Kami, Desa Digital

Aplikasi Gorontalo Utara Smart City, Bupati: Sesuai Visi Misi Kami, Desa Digital

29/04/2021 22:27 0 By Maman

Rapat Gorontalo Utara Smart City

Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin mengikuti sosialisasi aplikasi Gorontalo Utara Smart City. (foto:istimewa)

Hulondalo.id – Aplikasi Gorontalo Utara Smart City, diakui Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin, sesuai dengan visi misinya, desa digital atau digital village.

Bupati mengatakan, hadirnya aplikasi tersebut, akan sangat membantu. Dengan begitu kata Bupati, sejalan dengan program Gorontalo Utara, digital village yang merupakan visi misi pemerintah daerah.

“Saya ingin Desa dan Kecamatan tak tertinggal lagi dengan informasi yang begitu cepat,” ungkap Bupati usai membuka sosialisasi aplikasi Gorontalo Utara Smart City di ruang Tinepo Kantor Bupati Gorontalo Utara, Kamis (29/4/2021).

Bupati juga mengatakan, semua pihak tidak bisa lepas dari sistem informasi dan telekomunikasi yang ada saat ini. Informasi kata dia, sangat dibutuhkan baik dari desa, kecamatan, kabupaten sampai pusat.

Aplikasi tersebut lanjut Bupati, bisa digunakan masyarakat. Sehingga bisa dengan mudah mengakses informasi yang ada, termasuk jika ada aduan masyarakat kepada pemerintah daerah, kecamatan dan desa.

“Dengan smart city ini, kita bisa lebih efisien baik waktu, tenaga, uang tentu jarak juga,” tukas Bupati.

Aparat pemerintah juga diminta Bupati, harus belajar dan tidak boleh ketinggalan. Dengan demikian, jika semua sudah menguasai sistem dan aplikasi tersebut, maka penyelenggaraan pemerintahan dan kemasyarakatan, bisa dilaksanakan dengan lebih baik lagi dan pastinya ada peningkatan.

“Terutama dalam hal pelayanan kepada masyarakat, dan itu salah satu tujuan keberadaan smart city itu,” tandas Bupati. (Prin/Adv)