Apresiasi Capaian Pemkab Bone Bolango, Ini Penekanan Wakil Gubernur

Apresiasi Capaian Pemkab Bone Bolango, Ini Penekanan Wakil Gubernur

28/01/2019 22:00 0 By Alex

wakil gubernur idris rahim

Wakil Gubernur Idris Rahim didampingi Bupati Bone Bolango Hamim Pou menyerahkan piagam penghargaan kepada keluarga tokoh pejuang Kabupaten Bone Bolango pada Rapat Paripurda DPRD dalam rangka HUT Bone Bolango ke-16.

Hulondalo.id – Wakil Gubernur Idris Rahim menyampaikan apresiasinya terhadap berbagai prestasi yang diraih Pemerintah daerah Kabupaten Bone Bolango.

Wakil Gubernur Idris Rahim berharap agar prestasi tersebut dipertahankan, bahkan ditingkatkan untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat Bone Bolango.

Adapun beberapa prestasi yang diraih Pemkab Bone Bolango diantaranya meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 5 kali berturut-turut, pertumbuhan ekonomi sebesar 7,4% pada tahun 2018, penilaian BB pada Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP), serta keberhasilan dalam menurunkan angka kemiskinan dari 17,81% pada tahun 2017, menjadi 17,4% pada tahun 2018.

“Prestasi ini diraih berkat kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas dari seluruh jajaran Pemkab Bone Bolango yang didukung sepenuhnya oleh masyarakat,” ungkap Wakil Gubernur Idris Rahim pada Rapat Paripurna DPRD Bone Bolango dalam rangka memperingati HUT Bone Bolango ke-16 di auditorium Kantor Bupati Bone Bolango, Senin (28/1/2019).

Wakil Gubernur Idris Rahim berharap prestasi harus terus dipertahankan, bahkan ditingkatkan untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat Bone Bolango. Karena, tambah Idris, tantangan pemerintah daerah ke depan semakin berat, banyaknya tuntutan masyarakat, sementara anggaran pemerintah masih sangat terbatas.

Olehnya, lanjut Wakil Gubernur Idris Rahim, sangat penting untuk membangun sinergitas dan sinkronisasi program pembangunan antara Pemkab Bone Bolango dengan Pemerintah Provinsi Gorontalo maupun pemerintah pusat.

“Masih banyak pekerjaan rumah yang harus kita tuntaskan. Untik itu kita harus bersinergi dalam melaksanakan program pembangunan,” kata Wakil Gubernur Idris Rahim.(Usman)