Apresiasi Pemprov Bangun Jembatan Tolomato, Usman Hulopi: Itu Memang Harapan Kita

Apresiasi Pemprov Bangun Jembatan Tolomato, Usman Hulopi: Itu Memang Harapan Kita

10/09/2019 17:40 0 By Maman

Anggota DPRD Kabupaten Bone Bolango Usman Hulopi.

Hulondalo.id- Anggato DPRD Kabupaten Bone Bolango Usman Hasan Hulopi memberi apresiasi kepada Pemprov Gorontalo, atas rencana perbaikan jembatan Tolomato, Kecamatan Suwawa Tengah.

Jembatan yang menghubungkan dua Kecamatan yakni Suwawa Tengah dan Timur ini sempat mengalami kerusakan akibat diterjang banjir bandang.

“Kalau itu memang sudah direalisasi tahun ini kami apresiasi. Jembatan itu penghubung satu-satunya antara Kecamatan Suwawa Tengah dan Suwawa Timur,” kata Usman Hulopi, saat diwawancarai Senin (9/9/2019).

Sebelum itu, Politisi PAN ini sempat melayangkan desakkan agar, Pemprov Gorontalo segera mempercepat pembangunan serta perbaikan sejumlah infrastruktur di wilayah Bone Bolango. Di Dapil Suwawa cs, ada beberapa ruas jalan penghubung kata dia yang sudah membutuhkan penanganan serius.

Usman juga mendorong adanya kolaborasi program antara Pemprov dan Pemkab Bonebol, agar penanganan wilayah terisolasi seperti kecamatan Pinogu bisa secepatnya dilakukan. Sudah bertahun-tahun, warga di Kecamatan Pinogu merindukan hadirnya infrastruktur jalan yang memadai serta dapat dilalui kendaraan sebagaimana mestinya.

“Mereka disana belum dikatakan merdeka. Karena mobil saja tidak bisa masuk,” ujar Usman Hulopi.

Sementara itu, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Gorontalo sebelumnya telah merencanakan perbaikan jembatan tolomato yang rusak akibat diterjang banjir bandang. Untuk perbaikan ini dinas PUPR telah menproyeksikan anggaran sebesar Rp. 2,1 Miliar, dan akan dilaksanakan paa oktober bulan depan.

“Pembangunan jembatan Ini akan melibatkan dua bidang yakni bidang Sumber Daya Air (SDA) dan Bina Marga. Oktober sudah mulai dikerjakan,” kata Kepala Dinas PUPR Provinsi Gorontalo Handoyo Sigiharto saat melakukan peninjauan jembatan Tolomato, Senin (2/9/2019). (John)