Apresiasi untuk Aksi Bagi-bagi Takjil Mahasiswa Analis Kesehatan UBM Gorontalo

Apresiasi untuk Aksi Bagi-bagi Takjil Mahasiswa Analis Kesehatan UBM Gorontalo

23/04/2021 22:16 0 By Syakir

Mahasiswa Program Studi D3 Analis Kesehatan Khususnya semester IV saat melakukan kegiatan amal dengan berbagi takjil bagi pengguna jalan yang melintas.

Hulondalo.id – Puluhan Mahasiswa Analis Kesehatan, Fakultas Sains, Teknologi & Ilmu Kesehatan (F-STIK), Universitas Bina Mandiri (UBM) Gorontalo, bagi-bagi takjil bagi pengendara yang melintas di simpang empat traffic light Desa Pantungo, Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo, Jum’at (23/4/2021).

Kegiatan yang rutin dijalankan oleh mahasiswa ini, mendapat respon positif dari para pengguna jalan yang nampak antusias saat menerima menu takjil yang diberikan.

Para mahasiswa Analis Kesehatan Semester IV ini, tak menyianyiakan kesempatan beramal di Bulan Ramahan yang merupakan bulan penuh berkah untuk berbagi bersama sesama.

“Bagi-bagi takjil ini momen terbaik dapat memberi manfaat pada sesama. Terutama pada pengguna jalan yang tidak sempat berbuka puasa bersama keluarga,” tutur Erfan Lainjong M.Epid salah satu dosen Analis Kesehatan yang sempat hadir dalam kegiatan tersebut.

Tak hanya itu, Erfan juga mengungkapkan kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur kita kepada Allah SWT atas semua kenikmatan serta masih diberikan kesempatan untuk menjalani ibadah puasa di tahun ini.

“Selanjutnya tentu meningkatkan rasa kepedulian antar sesama umat manusia. Dan sekaligus memperkenalkan dan mempromosikan program studi Analis Kesehatan pada khususnya, Universitas Bina Mandiri pada umumnya kepada masyarakat,” pungkasnya.

Kegiatan ini pun mendapat respon positif dari Rektor UBM Gorontalo, Dr. Hj. Titin Dunggio M.Si, M.Kes.

“Luar biasa Prodi Analis Kesehatan. Harap kegiatan seperti ini bisa diikuti oleh prodi lain. Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama,” pungkasnya. (ais/adv)