Apresiasi Vaksinasi Massal, Nelson: Masyarakat Antusias, Target Kami 70%

Apresiasi Vaksinasi Massal, Nelson: Masyarakat Antusias, Target Kami 70%

26/06/2021 19:04 0 By Maman

Vaksinasi Massal Ditinjau Bupati Nelson

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 secara massal bersama Kapolres Gorontalo, AKBP. Ade Permana. (foto:pin)

Hulondalo.id – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 secara massal yang dilakukan Polres Gorontalo. Apalagi kata Bupati, masyarakat antusias mengikuti vaksinasi ini.

“Saat ini persentasenya baru 30%, kami menargetkan 70%, vaksinasi ini bentuk pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Gorontalo” kata Bupati saat meninjau vaksinasi masal di Sport Center Limboto, Sabtu (26/06/2021).

Bupati juga mengatakan, vaksinasi Covid-19 dilakukan dalam dua tahap. Tahap pertama bagi pelayan masyarakat, pemerintah daerah serta TNI/Polri. Vaksinasi tersebut kata Bupati telah mencapai 100%. Sedangkan tahap kedua, diperuntukan masyarakat umum.

Dia juga mengatakan, masyarakat antusias mengikuti vaksinasi ini. Olehnya, Bupati dua periode ini berencana, pekan depan 10 ribu dosis vaksin.

“Melihat antusias masyarakat, kami dan TNI/Polri pekan depan menargetkan 10 ribu dosis vaksin yang akan disebar di seluruh kecamatan se Kabupaten Gorontalo,” ungkap Nelson.

Dia berharap, melalui vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Gorontalo, bisa berdampak pada penurunan penyebaran Covid-19, namun dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Sementara itu, Kapolres Gorontalo AKBP Ade Permana SIK menjelaskan, vaksinasi ini bentuk partisipasi Polri kepada pemerintah pusat maupun daerah dalam menuntaskan penyebaran Covid-19.

Vaksinasi ini juga, upaya mendukung program pemerintah dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

“Ini bentuk partisipasi Polri dalam hal ini Polres Gorontalo guna penuntasan penyebaran Covid-19 serta Pemulihan Ekonomi Nasional, utamanya di Kabupaten Gorontalo, selain itu juga, dalam rangka HUT Bhayangkara ke 75,” pungkasnya. (Pin/Adv)