Ariyati Polapa Ingatkan Pemerintah soal Pengelolaan Anggaran 2021

Ariyati Polapa Ingatkan Pemerintah soal Pengelolaan Anggaran 2021

04/01/2021 19:59 0 By Syakir

Ariyati Polapa

Ketua Komisi III DPRD Gorontalo Utara, Ariyati Polapa.

Hulondalo.id – Ketua Komisi III DPRD Gorontalo Utara, Ariyati Polapa mengingatkan pemerintah daerah untuk mengelola anggaran 2021 secara profesional.

“Bagi OPD yang menjadi mitra, komisi di komisi 3 tentunya kita sangat berharap agar anggaran yang sudah diatur secara profesional ini insyaallah dapat dilaksanakan dengan baik dan juga di olah sebaik baik sesuai dengan regulasi yang ada,” ungkap Aleg PDIP itu.

Baginya jika bicara soal profesionalisme, maka itu terkait dengan komitmen dari mereka yang terlibat dalam pengelolaanya. Mulai dari Pengguna Anggaran, Kuasa Pengguna Anggaran serta para pejabat teknis di dinas masing-masing.

“Maka disini saya kira masing-masing punya komitmen terhadap anggaran yang ada dan realisasinya sesuai dengan harapan kita,” katanya

Sebab pasti distribusi pagu indikatif di masing-masing Dinas itu bisa tepat sasaran. Oleh karena yang menyusun adalah kru tehnis yang ada di masing-masing OPD.

“Tentang anggaran-anggaran yang sifatnya rutin tetap harus jalan, dan kemudian inofasi dari OPD itu sendiri terkait dengan upaya untuk memaksimalkan kinerja mereka dalam program wujud saya kira itupun tidak bisa di abaikan,” tandasnya. (*)