Aset Pemkab Boalemo yang Tidak Terdaftar Dievaluasi

Aset Pemkab Boalemo yang Tidak Terdaftar Dievaluasi

17/05/2021 16:04 0 By Yadin

Pemerintah Kabupaten Boalemo menggelar rapat dalam pembahasan terkait menindaklanjuti hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, Senin (17/5/2021). (f.istimewa)

Hulondalo.id – Pemerintah Kabupaten Boalemo menggelar rapat dalam pembahasan terkait menindaklanjuti hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, Senin (17/5/2021).

Pada kesempatan itu, Pelaksana Tugas Bupati Boalemo, Anas Jusuf, melakukan pertemuan bersama jajaran Inspektorat untuk menindaklanjuti adanya aset daerah yang tidak terdaftar setelah BPK RI melakukan pemeriksaan.

“Dimana dalam hasil pemeriksaan BPK Ri, masih banyak aset pemerintah daerah yang tidak terdaftar. Sehingga, diharapkan kepada inspektorat agar menelusuri aset-aset yang tidak terdaftar di masing-masing OPD,” ungkapnya.

Kata Anas, peran Inspektorat sangat penting sebagai garda terdepan dalam memprotek terjadinya hal-hal di luar prosedur dan melakukan audit di OPD untuk memperbaiki kesalahan-kesalahan administrasi.

“Kalau anggaran tidak diaudit, maka menjadi temuan seperti yang kita alami sekarang ini. Misalnya, barang dan jasa karena tidak pernah diaudit, kita anggap bahwa ini berjalan dengan normal, padahal itu salah. Begitu pula dengan dana BOS dan biaya-biaya lainnya,” tegas orang nomor satu Boalemo itu.

Sehingga, Anas berpesan agar Inspektorat terus memaksimalkan kinerja dalam memperbaiki administrasi khususnya terkait anggaran daerah.

“Oleh sebab itu, saya berharap agar inspektorat benar-benar berperan maksimal di dalam melakukan audit pengolahan anggaran pemerintah daerah,” tandasnya. (Rifal/Adv)