ASN Harus Paham Kompetensi Teknis saat Mengemban Jabatan

ASN Harus Paham Kompetensi Teknis saat Mengemban Jabatan

17/11/2021 17:29 0 By Syakir

Rapat koordinasi kepegawaian PEmerintah Kota Gorontalo, yang digelar virtual, Rabu (17/11/2021).

Hulondalo.id – Kata Walikota Gorontalo Marten Taha, setiap ASN harus paham dengan tupoksi di jabatan yang diembannya. Rendahnya kompetensi teknis, sering menjadi akar persoalan dalam birokrasi.

“Pengembangan kompetensi ASN sangat erat kaitannya dengan penilaian kinerja pegawai,” ungkap Marten, dalam rapat koordinasi kepegawaian, secara vitual, Rabu (17/11/2021).

Masih kata Walikota dua periode itu, persoalan lemahnya kompetensi teknis jabatan yang diemban oleh ASN, sering memicu persoalan, bahkan menjadi hambatan yang berdampak pada penilaian kinerja. Disisi lain, target kerja yang sudah ditetapkan pun, sulit dicapai.

“Nah, mereka sangat kurang pemahaman dalam proses penyusunan sasaran kinerja serta kesenjangan kompetensi terjadi, menjadi virus yang membudaya dalam dunia birokrasi yang dapat melumpuhkan roda organisasi Pemerintah daerah,” terangnya.

Diharapkan Marten, melalui kegiatan ini, para PNS mampu mendengar materi-materi untuk menambah wawasan, sebab akhir-akhir ini berkisar diskursus rendahnya profesionalisme, distribusi dan komposisi yang belum ideal serta penempatan yang belum seimbang sesuai dengan kompetensi bidang yang ditugaskannya. (Inkri)