ASN, Honorer & Tenaga Kontrak yang Menolak Divaksin, Ini Instruksi Bupati Nelson

ASN, Honorer & Tenaga Kontrak yang Menolak Divaksin, Ini Instruksi Bupati Nelson

15/06/2021 10:08 0 By Maman

Bupati Nelson Rakor Pencegahan dan Pengendalian Covid-19

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo saat memberikan sambutan dalam Rakor Pencegahan dan Pengendalian Covid-19. (foto:kominfo)

Hulondalo.id – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo mengeluarkan instruksi kepada seluruh ASN dan honorer, jika menolak disuntik vaksin Covid-19, maka tunjangan kinerja berupa Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP), tidak akan dicairkan.

“Saya sudah mengeluarkan surat edaran untuk semua ASN dan honerer wajib divaksin, jika menolak, maka TPP bulan depan tidak dibayarkan,” tegas Bupati saat membuka Rapat Koordinasi Pelaksanaan Pencegahan dan Pengendalian Covid -19, bertempat di Hotel Swiss-Belhotel, Kota Manado, Senin (14/06/2021).

Tak hanya ASN dan honorer, tenaga kontrak juga bakal diterapkan hal serupa bila menolak divaksinasi. Bupati kembali menegaskan, pihaknya akan memberhentikan sementara bagi tenaga kontrak tak mau divaksin.

“Tidak perlu disepakati lagi, ini intruksi,” tegasnya.

Langkah ini diambil kata Bupati, untuk mendorong program vaksinasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gorontalo. Selain itu, melindungi seluruh pegawai baik ASN, honor serta tenaga kontrak dari virus Covid-19.

“Ini upaya kita untuk mencegah Covid-19, mereka merupakan pelayan publik serta harus menjadi contoh bagi masyarakat dalam hal vaksinasi,” pungkas Nelson. (Pin/Adv)