ASN Provinsi Gorontalo Diminta Sukseskan Sensus Penduduk 2020

ASN Provinsi Gorontalo Diminta Sukseskan Sensus Penduduk 2020

19/02/2020 17:02 0 By Alex

Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Darba usai mengisi kuisioner pada Sensus Penduduk 2020 via online, Rabu (19/2/2020).

Hulondalo.id – Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba mengajak seluruh aparatur sipil negara (ASN) di Provinsi Gorontalo untuk ikut mensukseskan Sensus Penduduk 2020 secara online.

“Maknanya supaya dalam waktu dekat seluruh penduduk di Gorontalo ini bisa tercatat dalam sensus penduduk,” kata Darda Daraba usai mengisi kuisioner mandiri Sensus Penduduk online, Rabu (19/02/2020).

Sesuai dengan tagline-nya, “Mencatat Indonesia”, pencatatan penduduk secara mandiri ini bisa menghasilkan data rill dari seluruh penduduk. Tidak hanya di Provinsi Gorontalo, tapi juga seluruh Indonesia.

“Sekali lagi kami atas nama Pemerintah Pronvinsi Gorontalo sangat mendukung ini dan mengimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya ASN tentunya kita harus tercatat di dalam Sensus Penduduk 2020,” ujar panglima PNS itu.

Sementara itu, Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Gorontalo Herum Fajarwati menyampaikan, Sensus Penduduk 2020 secara online akan berlangsung hingga 31 Maret 2020.

Bagi masyarakat yang tidak dapat melakukan sensus secara online, agar dapat berpartisipasi melalui Sensus Penduduk wawancara yang akan dilaksanakan pada bulan Juli 2020 mendatang.

“Kita bantu nanti. Kita juga ada relawan dari mahasiswa yang siap membantu mendata masyarakat,” kata Herum.

Sensus Penduduk 2020 secara online dapat diakses melalui situs sensus.bps.go.id. Dokumen kependudukan yang perlu disiapkan yaitu e-KTP, Kartu Keluarga, Akta Nikah atau Akta Cerai.(adv/alex)