Aspirasi Bantuan Ternak Sapi Warga Dudepo Direalisasikan

Aspirasi Bantuan Ternak Sapi Warga Dudepo Direalisasikan

07/09/2021 12:56 0 By Maman

Lukum Menuju Dudepo Realisasi Bantuan Ternak

Anggota DPRD Gorontalo Utara Lukum Diko saat menuju Desa Dudepo merealisasikan bantuan ternak. (foto:istimewa)

Hulondalo.id – Bantuan ternak sapi yang diaspirasikan warga Desa Dudepo Kecamatan Anggrek, akhirnya terealisasi. Penyerahan bantuan tersebut didampingi langsung Anggota DPRD Gorontalo Utara, Lukum Diko, Senin (6/9/2021).

“Bantuan ternak sapi ini sudah mereka aspirasikan,” ujar Lukum.

Diterimanya bantuan tersebut, merupakan kebanggaan bagi mereka, karena berdasarkan data yang diperoleh dari Dinas Peternakan, Desa Dudepo, terkahir kali memperoleh bantuan ternak sapi pada tahun 2012.

“Tahun ini Alhamdulillah, mereka bisa mendapatkan bantuan tersebut, melalui pokok-pokok pikiran kita, yang mereka sampaikan lewat reses dan kita masukan dalam pokok-pokok pikiran,” jelasnya.

Bantuan tersebut kata Lukum, diserahkan Dinas Peternakan Gorontalo Utara, didampingi juga Pemerintah Desa setempat. Lukum berharap, bantuan tersebut bisa dijaga dan dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat penerima. Kedepan lanjut Lukum, perhatian yang sama juga akan diberikan, terhadap kelompok lainnya yang ada di Desa Dudepo, karena memang sudah sekian lama mereka belum mendapatkan bantuan ternak sapi.

“10 ekor untuk 1 Kelompok, 1 kelompok beranggotakan 10 orang dan Insya Allah tahun depan lagi kita anggarkan lagi untuk Dudepo,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Lukum juga memberikan edukasi kepada masyarakat betapa pentingnya vaksinasi untuk masyarakat.

“Vaksin ini dapat membentuk kekebalan tubuh, agar kita tidak mudah terinfeksi oleh virus yang lagi melanda dunia dan negeri ini termasuk daerah kita, saya juga terus mengimbau masyarakat tetap menjaga jarak, pakai masker dan tidak lupa sering mencuci tangan,” pungkasnya. (Prin/Adv)