Aspirasi Warga Bondula & Mohiolo, Usman Radjak: Saya Catat, Saya Perjuangkan

Aspirasi Warga Bondula & Mohiolo, Usman Radjak: Saya Catat, Saya Perjuangkan

02/09/2021 13:25 0 By Maman

Reses Usman Radjak

Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Usman Radjak saat menggelar reses. (foto:hms)

Hulondalo.id – 14 aspirasi disampaikan warga Desa Bondula dan Mohiolo Kecamatan Asparaga, saat anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Usman Tahir Radjak menggelar reses.

Usman mengatakan, 7 aspirasi di Desa Bondula diantaranya, bantuan suka duka yakni tenda, sambungan listrik di 2 dusun, pembangunan tanggul dan bronjong, bendungan/irigasi, bantuan bibit petani dan ternak sapi, jalan rusak yang sering dilewati mobil perusahaan, dan lapangan olahraga.

“Aspirasi ini saya catat dan ditindaklanjuti, serta memilah mana tanggungjawab Pemprov Gorontalo juga mana kewenangan dari Pemkab Gorontalo,” ungkapnya.

Di Desa Mohiolo kata Usman, paling banyak aspirasi tentang jalan rusak yang baru saja dibangun, kondisi lingkungan sampah diperkuburan yang diminta bisa difasilitasi mobil sampah, rumah BSPS atau mahyani, saluran irigasi agar diperbaiki, pembuatan cat, pembuatan rumah singga sebelum dirujuk kerumah sakit, dan drainase.

“Masing-masing aspirasi ini, akan direkomendasikan menjadi pokok-pokok pikiran setelah reses, dan akan dibahas di DPRD Provinsi Gorontalo secara bersama, untuk dikaji,” ujar Politisi PPP.

Dikesempatan yang sama, pria yang sering disapa Haji Usu ini juga menghimbau agar, masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, dan segera melakukan vaksinasi membantu program pemerintah dalam menjaga kesehatan masyarakat Indonesia. (Inkri/Hulondalo.id)