Aspirasi Warga Dungaliyo Siap Diperjuangkan Adnan Entengo

Aspirasi Warga Dungaliyo Siap Diperjuangkan Adnan Entengo

19/03/2021 13:17 0 By Maman

Adnan Entengo Reses di Dungaliyo

Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Adnan Entengo menggelar reses di Kecamatan Dungaliyo. (foto:hms)

Hulondalo.id – Aspirasi yang disuarakan warga Kecamatan Dungaliyo, siap diperjuangkan Adnan Entengo, saat menggelar reses persidangan kedua tahun 2020-2021.

Aspirasi yang disuarakan tersebut masih tentang upaya pencegahan bencana banjir dari sungai Alopohu. Adnan mengatakan, tanggul dari sungai ini sering jebol. Dampaknya, seperti yang dirasakan masyarakat selama ini, banjir.

“Pemerintah desa dan warga menyampaikan ke saya, sungai tersebut tidak terdaftar di Balai Wilayah Sungai (BWS) Sulawesi II sebagai kewenangannya, karena hanya anak sungai,” ungkapnya, Jum’at (19/3/2021).

Adnan juga mengatakan, warga mengungkap tentang drainase di dusun Anggageta sepanjang jalan protokol Desa Dungaliyo yang tidak bisa dibiayai oleh Dana Desa. Mereka meminta ini disuarakan anggota DPRD Provinsi Gorontalo fraksi PKS.

“Saya akan berkoordinasi dengan pihak terkait dan pemerintah daerah kabupaten, sebab ada aspirasi yang kewenangannya di pemerintah kabupaten, saya khusus untuk kewenangan pemerintah provinsi,” jelas Adnan.

Meskit begitu kata Adnan, semua aspirasi ini akan diperjuangkan. Jalan tani sekitar 1 kilometer yang menghubungkan perkebunan warga dan antar kecamatan juga disampaikan mulai rusak.

Warga juga meminta tempat pembuangan sampah, karena tidak ada mobil pengangkut sampah di sekitar desa. Untuk mobil pengangkut sampah kata Adnan, tanggungjawab pemerintah kabupaten. Pemprov Gorontalo kewenangan pada Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

“Karena ini suara rakyat direses, saya tetap akan mengawal yang bisa dilaksanakan oleh saya di DPRD Provinsi Gorontalo,” tutupnya. (MG01/Adv)