Astagfirullah ..!! Duit PKH Dipakai Beli Miras dan Sewa Room Karaoke

Astagfirullah ..!! Duit PKH Dipakai Beli Miras dan Sewa Room Karaoke

29/04/2019 08:40 0 By admin

Ilustrasi

Hulondalo.id – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menghimbau bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), tidak digunakan untuk mabuk-mabukan.

Gubernur berharap para ibu rumah tangga agar tegas kepada suami mereka, dengan tidak memberikan uang PKH, jika uang itu hanya akan digunakan untuk pesta miras.

Hal ini dikatakan Gubernur Rusli karena banyaknya laporan yang masuk. Rata rata laporan itu, menginformasikan ulah sejumlah oknum warga penerima PKH, yang begitu terima pencairan, bukannya
beli kebutuhan rumah tangga, malah mereka gunakan untuk mabuk mabukan, bahkan ada yang sampai booking room karaoke.

Padahal program ini untuk membuka akses keluarga miskin terutama ibu hamil dan anak dalam memanfaatkan berbagai fasilitas layanan kesehatan dan pendidikan, yang tujuannya tak lain untuk menekan angka kemiskinan.

“Saya mohon yaa, uang PKH jangan digunakan untuk mabuk mabuk. Tolong ibu ibu yaa, tegas kepada suaminya,” kata gubernur Rusli Habibie menghimbau para penerima manfaat PKH, Senin (29/4/2019)

Berdasarkan surat keputusan Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Nomor 26/LJS/12/2016 tanggal 27 Desember 2016, PKH dicairkan pertriwulan dengan besaran sebagai berikut. Pertama bantuan sosial PKH sebesar Rp 1.890.000, bantuan lanjut usia Rp 2.000.000 dan penyandang disabilitas Rp 2.000.000. (alex/adv)