Asyik Ngobrol, Truk Bermuatan Semen di Tomilito Ini Masuk Got

Asyik Ngobrol, Truk Bermuatan Semen di Tomilito Ini Masuk Got

14/02/2020 17:36 0 By Alex

Sebuah truk bermuatan semen dengan nomor polisi DM 8678 DB mengalami kecelakaan di jalan trans Sulawesi Kecamatan Tomilito, Gorut. (F. Istimewa)

Hulondalo.id – Sebuah truk bermuatan semen mengalami kecelakaan lalu lintas (lakalantas) di jalan Trans Sulawesi, Kecamatan Tomilito, Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Jumat (14/2/2020).

Truk tersebut dikemudikan oleh Alan Harun (39) warga Kelurahan Leato Selatan, Kecamatan Dumbo Raya, Kota Gorontalo. Di dalam truk tersebut juga ditumpangi Sri Marsela Sunge (38) yang juga istri sang supir dan anaknya Salima Harun (3).

“Peristiwa itu benar. Kejadiannya sekitar pukul 08.30 Wita,” ujar Kasat Lantas Polres Gorut Iptu Lingga Ramadhani.

Dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) oleh aparat Satlantas Polres Gorut, kejadian itu bermula saat truk dengan nomor polisi DM 8678 DB bergerak dari arah Kecamatan Atinggola menuju Kecamatan Kwandang.

Sang supir, Alan bersama istrinya sedang berbincang-bincang tatkala truk sedang berjalan. Tiba di Desa Jemer, Kecamatan Tomilito, Alan kehilangan fokus. Tak disadarinya, truk yang dikendarainya sudah berada di bahu jalan sebelah kiri hingga terperosok ke dalam saluran irigasi.

Beruntung, tak ada korban luka berat akibat peristiwa ini. Aparat Satlantas Polres Gorut langsung ke TKP untuk mengamankan arus lalu lintas.

“Jadi hasil interogasi dari anggota kita di lapangan, pengemudinya hilang kendali saat asyik berbincang dengan istrinya,” tambah Iptu Lingga Ramadhani.

Adapun kerugian yang ditaksir atas peristiwa itu mencapai Rp 10 Jutaan. Saat ini, laka tunggal itu sedang ditangani Satlantas Polres Gorut.(Prin)