Atas Nama Warga Sulteng, Gubernur Haturkan Terima Kasih ke TNI

05/10/2019 18:52 0 By admin

Gubernur Sulteng Longki Djanggola saat hadir di upacara Peringatan hari lahir TNI ke 74, Sabtu (5/10/2019).

Hulondalo.id – Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola mengucap syukur, peringatan HUT TNI ke 74 kali ini, bisa kembali semarak. Berbeda dengan tahun sebelumnya, yang penuh suasana duka akibat bencana alam.

Dalam ramah tamah bersama Forkopimda usai upacara peringatan HUT TNI, Sabtu (5/10/2019), Gubernur Longki atas nama masyarakat Sulawesi Tengah, mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada TNI, yang telah hadir menjaga keamanan dan membantu warga yang terdampak musibah bencana alam.

Gubernur Longki pun berkisah, saat bencana setahun silam, kala itu ekonomi lumpuh diperparah dengan tidak stabilnya kamtibmas, belum lagi korban terus berjatuhan.

Dalam kondisi itu, berkat konsolidasi dan koordinasi yang tepat dan cepat yang dilakukan TNI, proses evakuasi dan penanganan pasca bencana seperti pembangunan shelter untuk pengungsi berjalan maksimal. Dan paling penting, pemulihan situasi kamtibmas.

Sementara itu, upacara peringatan hari lahir TNI dilangsungkan di lapangan Reksatama Yonif 711. Bertindak sebagai inspektur upacara, Danrem 132 Tadulako, Kolonel Inf Agus Sasmita. Ikut hadir, Kapolda Sulteng serta unsur Forkopimda lainnya. (man)

loading...