Atasi Panah Wayer Marak di Gorontalo, Idah Syahidah akan Belajar ke Manado

Atasi Panah Wayer Marak di Gorontalo, Idah Syahidah akan Belajar ke Manado

13/02/2020 21:18 0 By Alex

Anggota DPR RI Idah Syahidah Habibie saat berkunjung ke Polres Gorontalo Kota untuk melihat langsung kondisi remaja yang terlibat kasus panah wayer.

Hulondalo.id – Anggota DPR RI Idah Syahidah  Habibie serius menangani masalah panah wayer yang marak terjadi di wilayah Gorontalo. Apalagi dari sekian banyak kasus yang terjadi pelaku lebih banyak didominasi  anak-anak di bawah umur.

Untuk mencari solusi permasalahan panah wayer ini, Idah Syahidah berencana akan melakukan kunjungan ke Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dalam waktu dekat ini. Dia ingin belajar bagaimana penanganan masalah panah wayer yang dulunya sempat heboh di Bumi Nyiur Melambai itu.

“Asal muasal panah wayer ini ‘kan dulu marak di Manado (Sulut) dan mereka berhasil mengatasinya. Makanya saya akan berkunjung ke sana untuk belajar terkait penanganan panah wayer,” ungkap Idah Syahidah.

Selain itu, untuk meminimalisir aksi kriminalitas di kalangan anak muda, Idah akan menyampaikan kepada Gubernur Gorontalo untuk memberlakukan jam malam bekerjasama dengan aparat Kepolisian dan TNI.

“Tentunya ini menjadi tanggung jawab kita bersama, terutama para orang tua agar selalu mengawasi gerak gerik anak-anaknya untuk tidak melakukan aksi kriminalitas yang nantinya merusak masa depan mereka,” tambah istri Gubernur Gorontalo ini.

Idah berharap, permasalahan panah wayer ini akan cepat dicarikan solusi dan suasana Kamtibmas di wilayah Gorontalo akan kembali kondusif. Terutama bagi anak muda untuk mengendalikan emosi agar tidak berbuat lebih jauh yang hanya akan merugikan masa depan mereka.

“Apalagi tadi saya dengar permasalahannya hanya persoalan balas dendam. Saya harapkan anak muda bisa meredam emosinya, hanya karena emosi sesaat malah menghancurkan masa depan mereka. Padahal generasi muda ini diharapkan kedepan akan menjadi orang-orang hebat yang akan membanggakan orang tuanya,” pungkasnya.(adv7/Jeff)