Atlet Cantik asal Pohuwato Ini Raih Medali Emas Taekwondo di Pra PON Banten

Atlet Cantik asal Pohuwato Ini Raih Medali Emas Taekwondo di Pra PON Banten

28/09/2019 22:42 0 By Yadin

Hulondalo.id – Atlet Taekwondo utusan Gorontalo, Silvana Lamanda (16) berhasil meraih medali emas di ajang Pra PON yang diselenggarakan di Banten, Sabtu (28/9/2019).

Silvana tampil di laga final Sabtu tadi bertemu dengan lawannya dari Provinsi Bali di kelas Under 62 Kg putri. Alhasil, Eva sapaan akrab gadis cantik asal Desa Balayo, Kecamatan Patilanggio, Kabupaten Pohuwato itu berhasil menumbangkan lawannya dan membawa pulang medali emas dari cabang olahraga Taekwondo.

Januar Budiman Lahay selaku pelatih tim Pra PON Taekwondo Gorontalo mengatakan, untuk ajang Pra PON ini Gorontalo membawa 5 atlet. “Pra PON untuk Taekwondo, kita dari Gorontalo hanya membawa 5 atlet. Salah satunya adalah atlet Pohuwato asal Desa Iloheluma. Dan yang dapat medali emas itu, atlet asal Pohuwato Silvana Lamanda. Finalnya tadi,” ungkap Januar saat dikonfirmasi hulondalo.id.

Sementara itu, Azis Bobihu yang akrab disapa Zizoks sebagai pelatih awal Silvana di Pohuwato mengaku bersyukur atas prestasi yang diraih oleh anak didiknya itu.

“Alhamdulillah Silvana dapat medali emas.  Dulu, Silvana ini latihan di tempat saya di Desa Iloheluma dan kemudian menjadi anak didik PPLP,” ucapnya bersyukur.

Ketua Pengcab Taekwondo Pohuwato, Afni Iriani Iskandar S.AP juga sangat bersyukur, ada atlet Taekwondo asal Pohuwato yang mampu juara di kancah nasional.

“Dia (Eva) main tadi, tiga kali main langsung juara. Terakhir lawan dari Bali. Eva adalah atlet Pohuwato yang kemudian kita titipkan ke PPLP,” kata Afni.

“Semoga dengan juaranya Eva akan membangkitkan olahraga Taekwondo di Pohuwato,” harap Afni.

Medali emas itu pun menjadi tiket Eva menuju ke PON XX Papua. (yadin)